TMCBLOG.com – Setelah tengat waktu sepekan yang dijanjikan oleh Pangeran Abdul Aziz dan sempat diinformasikan ke beberapa media Italia terpilih yang sempat melakukan Zoom Meeting dengan beliau terlampaui, sampai pasca race MotoGP Aragon pun belum ada kabar kelanjutan dari update support sponsorship yang sejatinya akan diberikan Tanal Entertaintment kepada VR46 Ducati Team 2022 dengan bendera ‘Aramco’. Santer rumor paddock mengatakan bahwa keputusan final Valentino Rossi untuk pensiun di akhir musim 2021 ini menjadi penyebab utama ragunya investor asal Saudi ini.

Seperti kita ketahui memang semenjak awal tersebar info bahwa Pangeran sendiri secara pribadi ngebet banget ingin menyandingkan Valentino Rossi dan adik tirinya Luca Marini di line-up team ini di musim 2022. Mungkin karena mereka melihat tidak adanya icon yang awalnya mereka harapkan untuk mengangkat brand yang mau mereka bawa, perubahan strategi pun hadir. Dan Valentino Rossi pun sempat ditanyai beberapa pertanyaan ini pasca race MotoGP Aragon. Begini jawaban Vale di Zoom debrief PYSRT pasca race Aragon.

“Jujur, saya tidak tahu betul situasi dengan Pangeran. Saya hanya tahu bahwa kami akan menjalankan tim MotoGP dan kami sudah bekerja sangat keras. Saya tidak tahu betul situasinya, berita terbaru, tapi saya pikir kami akan berada di MotoGP tahun depan.”

Sepertinya VR46 Ducati sudah menemukan back up plan jikapun pihak investor Saudi gagal menjadi sponsor utama tim mereka untuk 2022 nanti dan bahkan dengan situasi tak menentunya Tanal, Valentino Rossi pun sudah berani buka suara bahwa di MotoGP 2022 nanti VR46 Ducati akan menjalankan paling tidak satu Ducati Desmosedici GP22 untuk Luca Marini.

“Tahun depan Luca akan berada dalam situasi yang baik karena sepertinya kami bisa memiliki Ducati 2022 dan saya pikir itu lebih baik daripada motornya saat ini, jadi saya pikir dia bisa lebih kompetitif. Saran saya [kepadanya] adalah memberikan yang maksimal, berlatih selalu yang terbaik juga di rumah, karena saya pikir tahun depan dia bisa memiliki kesempatan bagus untuk menunjukkan kecepatan dan potensinya.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

52 COMMENTS

  1. Rapopo…sing penting masih ikut motoGP
    Tahun ini dengan keterbatasan dana,VR46 juga masih sanggup balapan di motoGP…
    Semoga dapet sponsor secepatnya…

    Guest
  2. baguslah kalo emg ada plan B,, gw kira fenomena koar2 duluan tapi ujung2nya gagal itu ada di Indonesia doank, ternyata di luar negeri juga ada toh, 😅

    Guest
    • Setau saya yang tercatat dan punya kontrak sama dorna itu tim nya dah, istilahnya masalah sponsor selama gak melanggar aturan yah dorna bodo amat.

      Guest
  3. Udah gw bilang saudi udah ga sekaya itu. Oil money di masa sekarang sudah rentan makanya saudi sampe membuka diri dengan barat biar tetep kuat

    Guest
  4. Wajar aramco bersikap spt itu,krn vr skrg msh terikat dgn petronas scr pribadi & petronas mempunyai hak utk membranding vr, klo skrg koar2 ga etis beda perusahaan minyak tp pny branding org yg sama. Kontrak aramco vr46 itu sekaligus branding vr scr pribadi (kontrak eksklusif)

    Guest
  5. yang pasti pangeran kecewa..dengan keputusan vale yg pensiun..karna si pangeran maunya pembalapnya ya vale…
    akhirnya ya gagal…
    coba pembalapnya vale..ya pasti dah di tf duitnya

    Guest
  6. Jadi rumit karena VR memutuskan pensi, jadi seolah-olah buang² duit klo gak ada icon yg menjual..gak salah juga pangeran hitung²an..

    Guest
  7. Pertimbangan nya jelas karena Rossi pensiun,secara hitung hitungan jelas rugi…ga ada sosok brand yang di angkat karena Vale pensiun,pasti hit and run lah

    Guest
  8. Pangeran duitnya banyak,tp jngn bikin ngambek dia dngn tidak menuruti apa maunya,sudah terbiasa hidup dngn kata2 ” siap laksanakan”

    Guest
    • Padahal saat ini saja masih kalah sama bastianini yg sama² satu tim. Kita lihat saja tahun depan, bagaimana performnya dibandingkan dgn martin yg sama² pakai motor 2022.

      Guest
  9. Raja Salaman udah sowan ke sijinping,
    Di Saudi seliweran zhontong, klinik tongfang buka di setiap sudut kota
    artinya apa?

    Guest
  10. Kalo batal, malu lah,
    Keputusan pakdhe kan profesional,
    Lak sana batalin sponsor, ya tetap malu bakalan, mana yg di prank sekaliber pakdhe.
    Dikira main main apa ya ini.

    Guest
  11. pdhl gw bukan fans vr46 dan bukan bermaksud belain si mbah, tetapi mnurut gw justru yang salah ya pihak Tanal karena ga profesional bukan masalah Rossi Pensiun trus main ngambek ga mau lanjut project nya se enak jidat gtu CMIIW

    Guest
  12. Ternyata ujung ujungnya vr46 academy bakal lebih bela ducati sbg italian. Mreka berlatih pakai yamaha tapi teamnya ducati. You must be joking.

    Guest
    • Yup bener setelah rossi pensiun dr motogp jg dr yamaha. Dia bebas milih pke motor apa di teamnya,meski itu terlihat kurang etis. Tapi mgkn saja ducati kasi iming iming diskon buat motornya.hehe

      Guest
  13. Lebih cocok si kribo bezeci bawa ducati 2022 karena riding stylenya yg kasar ketika belok mainin ban belakang.
    Dibanding marini yg B aja dari pas di cev moto2 juga gak istimewah.

    Dihapus lagi kagak yak 😂

    Guest
  14. @wak haji:
    Mungkin kalo boleh dibikinkan artikel yg bahas bagaimana proses sebuah team bisa dapet slot team motogp by dorna

    detail2 persyaratan seperti berapa minimal modal yg dibutuhkan, jumlah crew dll.

    Haturnuhun sebelumnya

    Guest
  15. Sama sponsor brand indonesia aja karena biasa urunan, jadi nama team garudafood indofood tokopedia bukalapak vr46 team

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.