TMCBLOG.com – Secara resmi, Benelli baru-baru ini memperkenalkan Varian produk terbaru sport Full fairing seperempat liter bernama New Benelli Tornado 252R. Motor ini secara Desain sangat terinspirasi dari Tornado 302R 2021 dimana terlihat beberapa ciri cirinya yakni kehadiran lampu depan yang ditumpuk secara vertikal, garis desain fairing dan Buritan. Posisi berkendara lumayan agresif, berkat setang clip-upper Yoke dan footpeg set yang diposisikan persis di tengah.

Meskipun hanya sepeda Motor sport seperempat liter, gaya Benelli Tornado 252R membuatnya terlihat seperti sepeda motor yang jauh lebih besar. Ia juga mendapat banyak fitur dan peralatan yang kekinian seperti kluster instrumen LCD full-digital (dengan konektivitas smartphone), DRL LED, lampu sen LED, tuas Handle Rem dan Kopling yang dapat disesuaikan, Slipper Clutch, dan port pengisian USB.

Seat heightnya tidak terlalu jenjang dengan 785mm dan Benelli Tornado 252R pun memiliki berat kotor termasuk cairan cairan sebesar 177 kg. Tugas suspensi depan ditangani oleh garpu suspensi jenis USD berukuran diameter 37mm di bagian depan dan monoshock yang tidak dapat disesuaikan di bagian belakang. Benelli Tornado 252R mendapat rem cakram tunggal di kedua roda, dan ABS Dual Channel juga tersedia, untuk meningkatkan keamanan.

Mengenai dapur Pacu, Benelli Tornado 252R dibekali mesin 249cc, berpendingin cairan, paralel-twin, transmisi sekuensial 6-percepatan (dengan slipper clutch). Mesin ini dapat menghasilkan Tenaga puncak dan angka torsi yang diukur masing masing pada Crankshaft 26 PS (25,6 hp ) pada 8.500 rpm dan 24,1 Nm pada 6.500 rpm. . . Masuk Indonesia nggak Yah ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

26 COMMENTS

    • Walaupun sekarang dimiliki China, sepertinya garis desain Italia yg flamboyan masih coba dikeluarkan. Modelnya keren sih imho.

      Guest
    • Salah kalo bilang ada aura mv
      Kurang jauh main di dunia maya nya mas ahaha.
      Skrg ini benelli kearah yg benar yaitu meneruskan garis desain produk2 pendahulu nya.
      Liat aja benelli tornado 899/1130.
      Desain tornado 252 sedikit banyak mengarah kesana.

      Guest
      • Karena banyak gw perhatiin yg ke bengkel atopun di sosial media kalo ngomongin motor 250 ga jauh2 dari isi brosur, tapi gw liat mereka yg bangga2in angka di brosur justru ga bisa manfaatin power motornya secara maksimal. Alias cuma omdo, ngomongin power gede padahal naik motornya sendiri ga becus. Belon lama gw disuruh ngeset ECU Aracer anak juragan ayam, keluhannya tenaga loyo setelah gw coba motornya justru enak usut punya usut dia ga bisa posisiin persneling di rpm seharusnya dan ga ngerti kapan harus naik turunin gigi.

        Guest
        • tapi kalau bisa isi brosur bagus + diferensiasi why not ?

          produk alternatif yang hadir di sini kebanyakan diferensiasinya doang yang bisa dijual. Tapi lupa ama selera asli orang di mari

          Guest
  1. model nya cakep. tinggal mesin nya dikorek korek ala ala anak racing lokalan ?. bejaban gak yah kalo dibandingin nya sama ninja 250 SL?

    Guest
  2. Model ok, tapi sayang power kurang. Kalau masuk Indonesia berat lawan kelas yang sama. Kecuali harga dibawah 50 atau 40 lebih kecil

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.