TMCBLOG.com – Di hari pertama Selain Honda yang menghadirkan All new Bike, Aprilia Juga terlihat menghadirkan Sesuatu yang baru di Misano test 2021 ini. Sesuatu yang memperlihatkan keada kita semua bertapa Diperhatikannya dan begitu pentingnya omongan seorang Maverick Vinales yang baru beberapa pekan yang lalu resmi Bergabung dengan mereka.

Aprilia di Misano test menghadirkan Paket Aero winglet terutama di bagian depan dengan Dimensi yang lebih kecil. Akan sulit seklias melihat dan menemukan perbedaan dari Aero winglet lama maupun baru karena secara bentuk masih sama, namun diberitakan dimensi panjang wing lebih pendek dari yang selama ini dipakai.

 

Secara umum rumus dari Winglet ini sama dengan Rumus Fisika Bernouli dimana Yes dalam kaidah teorema Bernoulli, Gaya baik itu Liftforce maupun downforce akan berbanding lurus dengan Luasan area dari sayap . . so Wing lebih luas akan membuat Downforce lebih besar . . Dalam kasus Winglet permintaan dari Vinales ini, semakin kecil area maka downforce akan lebih kecil.

Maverick Meminta Hal ini untuk mempermudah handling motor terutama ketika Ia harus membanting Motor kanan kiri pada tikungan berjenis berbalik arah yang hadir di beberapa Trek. Lagi pula pada Downforce begitu besar juga memiliki efek samping yang lumayan terasa saat menikung. . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

18 COMMENTS

  1. Berarti slot penggantian Aero fairing savadori belum dipake,eh apa punya Vinales sendiri sejak awal musim ya,eh tim konsesi boleh ganti bentuk fairing sepuasnya ya?

    Pusing

    Guest
    • setahu saya boleh, setiap pembalap punya jatah homologasi fairing sendiri2, pernah liat sewaktu pedrosa n marc yg sering beda referensi winglet difairing

      Guest
  2. Ini winglet paling ganas sekaligus mengerikan bentuknya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Sumpah wajah motor jd kayak lele Dumbo SUPERRR ๐Ÿ˜…, coba tanpa winglet cakep bener nih motor.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.