TMCBLOG.com – Loris baz, Pembalap Prancis akan kembali ke WorldSBK menggantikan Chaz Davies saat pebalap Wales itu melanjutkan pemulihannya dari dua tulang rusuk yang patah pasca race weekend Catalunya akhir pekan yang lalu dimana ia terlihat Clash dengan Lucas Mahias (Kawasaki Puccetti Racing).

Davies dibawa ke Rumah Sakit Catalunya setelah insiden tersebut dan didiagnosis mengalami patah tulang rusuk.  Tim GoEleven memilih untuk membawa Baz ke dalam tim saat Davies menjadlani proses pemulihan. Baz terakhir berkompetisi di WorldSBK pada tahun 2020 tetapi beralih ke MotoAmerica pada tahun 2021, bersaing menggunakan Ducati Panigale V4 R dan mengklaim sembilan podium di tahun debut MotoAmericanya, finis kedua pada lima kesempatan dan mengklaim tempat keempat dalam klasemen.

Sebelum ini Di WorldSBK, Baz telah berkompetisi sebanyak 133 balapan di Kejuaraan Dunia dengan dua kemenangan atas namanya di Silverstone pada tahun 2012 dan 2013. Setelah Musim 2014 dimana ia sukses mengklaim posisi kelima di Kejuaraan, Baz pindah ke paddock MotoGP™ antara tahun 2015 dan 2018 sebelum kembali ke WorldSBK pada 2018 di atas mesin BMW. 2019 Baz beralih ke mesin Yamaha dengan Ten Kate Racing, mengamankan Posisi kedelapan di Kejuaraan.

Membahas kembalinya dia ke WorldSBK, Baz berkata: “Pertama-tama saya ingin menyampaikanbahwa saya memikirkan Chaz, saya harap dia sembuh dan segera kembali, kami tidak pernah suka melihat pembalap terluka. Saya harus berterima kasih kepada Tim GoEleven dan Ducati atas kesempatan ini, juga tim saya di negara bagian HSBK dan Ducati New York karena mengizinkan saya kembali lebih awal dari yang direncanakan ke Eropa dan mengizinkan saya untuk ambil bagian dalam dua balapan itu. Ini adalah menit terakhir dengan banyak hal yang harus diatur secara tiba-tiba, tetapi saya tak sabar untuk tiba di Jerez dan mengendarai V4 di trek yang sangat saya sukai, mulai bekerja dengan tim dan melakukan yang terbaik seperti biasa.”

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.