TMCBLOG.com – Promotor Kejuaraan Dunia Motocross FIM, Infront Motor Racing, bersama dengan FIM, telah memutuskan untuk memensiunkan Nomor start #222 untuk menghormati Tony Cairoli, pembalap dari Red Bull KTM Factory Racing yang akan mengakhiri karir 18 tahunnya yang gemilang di akhir musim 2021 ini. Cairoli Rencananya akan mengakhiri Karir pada Grand Prix Cittá de Mantova di Mantova pada 10 November 2021 nanti.

Pebalap berusia 36 tahun yang baru saja berulang tahun ini mengumumkan transisinya dari balap MXGP penuh waktu ke peran baru bersama keluarga KTM pada acara khusus di Roma pada 14 September 2021 yang lalu.

Cairoli, yang memulai karir Grand Prix pada tahun 2004 dan mengklaim sembilan kejuaraan dunia – dua di MX2 dan tujuh di kelas utama MXGP – secara statistik di antara atlet paling sukses dalam sejarah olahraga. Dia saat ini memiliki 93 kemenangan GP secara keseluruhan dan merayakan enam mahkotanya dengan mesin KTM.

Cairoli adalah sosok MXGP dominan dimana dia menguasai MXGP antara 2009 dan 2014 dan kemudian menang lagi di 2017. Dia tetap dalam perburuan gelar 2021 dan bisa diklasifikasi sebagai finish tiga besar ke-15 dalam kampanye kejuaraan yang ia jalankan selama Kair Grand Prixnya.

Infront Motor Racing secara resmi mempensiunkan #222 – yang telah dipakai Cairoli secara konsisten sejak 2007 – di FIM Motocross of Nations dan selama upacara kejutan sebagai penghargaan khusus untuk karir menakjubkan Tony. Tidak ada pembalap lain selain Tony Cairoli yang akan bisa membalap dengan Nomor start #222 di kompetisi MXGP di masa depan. | Based MXGP Info

8 COMMENTS

  1. mungkin dikit lagi 4 digit kepake. ga kebayang ya misal 5.000 tahun lagi.
    mungkin uda pake nomor 7 digit kali ya apa digabung sama huruf kali.
    kalo misal banyak nomor dipensiunkan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.