TMCBLOG.com – Diperkirakan Kawasaki W175 dan Yamaha XSR155 akan memperoleh tambahan kompetitor dalam jangka waktu dekat. Informasi yang TMCBlog kumpulkan dari beberapa sumber sepakat mengerucutkan kesimpulan bahwa Astra Honda Motor akan mulai memproduksi satu lagi varian baru untuk mengisi jajaran line-up motor sport 150-an cc mereka.

Yap beberapa sumber mengerucutkan informasi bahwa motor yang disinyalir memiliki kode produk Honda K3B ini akan mulai masuk tahap produksi massal pada bulan November – Desember 2021 dengan kemungkinan rilis resmi dilakukan AHM pada awal bulan Desember 2021.

Mengenai modelnya sendiri akan merupakan motor yang secara mesin, sasis serta spesifikasi kaki-kaki sama dengan CB150R Streetfire namun memiliki diferensiasi model yang lebih mengarah ke platform desain Neo Sport Cafe atau varian retro modern yang jika kita mereferensi ke beberapa negara lain biasa dirilis dengan nama CB125R atau CB150R ExMotion.

Secara umum memang segmented dan awalnya AHM memang terlihat agak sedikit ‘malas’ masuk ke segmen ini karena di tahun-tahun lalu sebaran segmen konsumen dari produk sejenis ini tidak terlalu luas. Namun begitu akhirnya AHM terlihat memberanikan diri masuk ke pangsa pasar segmented ini di 2021 ini dan kemungkinan akan membuat produk ini sebagai line-up produk baru terakhir di tahun 2021 ini. Mungkin secara data terlihat bahwa segmen ini cukup bagus penerimaannya di Indonesia jika dilihat dari data produk-produk kompetitor ya? Nggak tau deh soalnya data AISI karena sekarang sulit diintip informasi per-segmennya, jadi kita hanya bisa meraba-raba.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

56 COMMENTS

  1. Usd pakai usd cb150, arm belakang tinggal pakai punya cbr250rr.. Harga naik satu dua jutaan dr cb150 tentu bisa buat xsr150 dan wr175 panas dingin

    Guest
  2. wak Data AISI itu ga boleh di publish khusus ke khalayak umum aja atau juga ke pabrikan anggota AISI ?? krn menurut saya wak lebih bahaya utk sebuah perusahaan yg data penjualannya di ketahui perusahaan kompetitor drpd sekedar diketahui oleh masyarakat umum,, krn dgn mengetahui data penjualan, perusahaan bisa lebih mudah dan efisien menerapkan strategi counter attack kepada perusahaan lawannya drpd harus susah2 survei langsung ke masyarakat,,

    Guest
  3. Deaainya si bagus dri segala sisi, proposional. Tp kalo di benturkan dengan xsr atau w175 apa gak salah?.. Cuma lampu buletnya saja yg ada kesan klasiknya, yg lain gk ada klasiknya sama sekali, lebih modern dan kekinian dari pada cb150r nya ahm

    Guest
  4. Mending bikin cb350rs versi mini basis dari verza biar murah, daripada nyari perkara bikin motor di atas 30jt. Motor retro yang penting buat nyantai.

    Guest
  5. ahm ga niat buat motor klasik basis supra/revo versi lite gitu buat pasar indo…?
    klo ngeliat supercub ato ct hunter ngenes liat harganya soalnya

    Guest
    • Varian motor bebek yang udah ada aja bisa dibilang bebek belur penjualannya. Takut kalo nelurin varian baru yg segmented malah gak laris malah jadi beban produksi.

      Dan, karena belum ada pabrikan lain yang main segmen retro cub (bebek retro) di Indonesia, jadi seperti biasa AHM belum mau jual versi lokal dari si Supercub/Cub110/EX5 Dream/CC110/CT.

      Editor
  6. “Mengenai modelnya sendiri akan merupakan motor yang secara mesin, sasis serta spesifikasi kaki-kaki sama dengan CB150R Streetfire namun memiliki diferensiasi”

    jadi sasis sama kaki kaki ,mesin sama kayak cb150r yg baru ini cuman bentuknya mirip neo yg dithailand yg beda bentuk sasis & swingarm ?

    Guest
  7. pantes ya di YouTube katros garage konsep modifikasinya neosport cafe yg cb150r terbaru ini, ternyata sinyalemen produk ini mau lahir,
    Jaman now kode²annya canggih ya

    Guest
  8. Andai saja pake mesin cb125 neo sport cafe di bore up kan bagus. Mesin overbore stroke 48,4 mm biar kritikan kl0took kl00tok hilang.

    Soalnya bentuk cranckase luar sama seperti mesin k56. Beda di ukuran stroke sama jumlah oli yg jadi 1,5 liter yg sepertinya itu perbaikan.

    Guest
    • Wkwwk ane kira waktu itu honda bakalan ambil basis cb125 buat platform motor 150 terbaru mereka karena yamaha udah mulai lebih superior di berbagai sisi plus lebih bertenaga. Nyata nya mesin sonice nya masih di daur ulang

      Guest
  9. Gue pengennya ini masuk di kelas 250 sih, soalnya marketnya terlalu mengerucut, dan yang beli jatuhnya lebih ke seasonal riding aja atau sebagai collectible items.

    Guest
  10. Honda beneran balik lagi ke era tiger kayanya bro, budeg. Ini mesin banyak potensi nya plus kayanya bakalan rugi kalau cuma di pake cb125 tapi mereka malah pilih ngelanjutin pake mesin sonice di ceboker🤣. Mungkin karena di saham nya 50-50 sama astra yah jadi mereka rada bodo amat soal update motor sport 150 cc mereka?

    Guest
  11. Kalo bikin CB150 full retro kayak CB100 jadoel kenapa gak mau ya?
    Tuh liat di seputaran jateng-jatim,buanyak banget herex herex ala CB basis GL/Megapro/Tiger , dan uniknya buat nggaet cewek juga gak kalah pamor sama sepeda ninja😂

    Guest
  12. Yg cb150r SF sekarang shroud sudah mirip exmo… Mgkin bisa djadiin clue … Klo kedepaanya AHM nelurin yg model retro biar banyak common part.

    Guest
  13. Menurut saya pangsa pasarnya masih lebih gurih kalo ngeluarin model CB classic kayak di india tapi memakai mesin 150cc verza atau crf biar di Djatim dan Djateng ada tantangan herex baru.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.