TMCBLOG.com – Banyak Motor motor di muka Bumi ini diciptakan untuk Utilitas Niaga, Motor Pekerja Keras yang bisa membantu pekerjaan manusia. Di Indoensia kita mungkin biasa dengan Motor lama Seperti Honda win dan lain lain  . . Nah Di Filipina Motor motor pekerja keras kerap Mudah ditemukan dijalanan dan bahkan pabrikan Pun sampai sekarang Niat Banget Menjual varian Produk yang memang ditujukan untuk Fungsionalitas pekerja keras di sana. Salah Satunya adalah yang diproduksi Yamaha Filipina berupa Yamaha YTX125.

Yamaha YTX125 adalah model yang dikembangkan khusus atau didedikasikan untuk Filipina. Mesinnya adalah Mesin satu silinder 125cc berpendingin udara 2 katup biasa dengan karburator dimana Penekanan ditempatkan pada karakteristik torsi, ketahanan  dan Kemudahan perawatan. Tangki bahan bakar bertuliskan “SUPER GAS SAVER”, jadi Motor ini harus irit bahan bakar.

Dan yang terpenting, seperti beberapa dari kita sekalian mungkin telah memperhatikan dari awal membaca artikel ini adalah suspensi belakang bukan lagi double Shock tetapi Dual Double Shock yang artinya menggunakan empat Shock Suspensi . Apa maksudnya ini? Sepettinya memang ada alasan durabiiltas pekerja keras khusus yang direncanakan saat Pendesainan Motor ini sob . .

Belum Puas ? hadir satu Lubang Solid Misterius di bawah Sasis utama dekat Downtube yang sepertinya sengaja di desain Oleh Yamaha agar YTX125 ini memiliki utilitas sebagai motor Roda tiga dengan menghadirkan sespan di sisi Kanan Maupun kiri dari Motor. Sespan ini di Filipina bisa difungsikan baik sebagai Kabin Taksi Roda tiga maupun sebagai Kabin Barang Cargo . . . waaahhh Pekerja keras banget Nih !

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

44 COMMENTS

  1. gw jadi inget dulu masa2 kecil gw, seorang mbah (meskipun sebenarnya masih muda tapi dipanggil mbah) yg kerjanya cari kayu di hutan, sokbreker blkg c70 nya dimodif jadi 4 biji juga persis seperti yg diatas, sambil menyeret gerobak kayu panjang utk mengakomodir barang bawaannya,,

    Guest
  2. Di sini, motor2 pengangkut minyak mentah tambang rakyat, biasanya dipasangi dua shock belakang tambahan. Bahkan ada juga toko yg jual shock custom dgn per dobel.

    Mayoritas motor yg dipake Suzuki Shogun 125.

    Guest
  3. Kalo modelnya lebih klasik,tangki teardrop,knalpot megaphone,cover tengah retro lebih nganu lagi ini motor

    Guest
  4. Mengingatkan pada Kawasaki Barako 175cc.
    Eh tapi yang ini mesinnya cuma 125cc? Berarti mau bersaing denganTVS MAX4R 125 nih.

    Guest
  5. Unik ini. Fungsional untuk berbagai aplikasi.. buat jual makanan, muat2 galon, elpiji, buat narik penumpang di objek2 wisata…

    Guest
    • Blue ocean nih…. Yamaha.

      Montor² dari Filipina, byk yg cocok buat kebutuhan kita orang yg tinggal dipelosok².

      Guest
  6. Njirr.. Komennya bikin ngakak semua, jous gandos nih yg punya warung, sering² artikel ginian wak, mayan buat bahan guyon(bukan bully)

    Guest
  7. Firasat saya sih itu aksesoris macam windshield, rooftop, & kabin samping jadi opsi genuine aksesoris dari yamaha filipina juga tuh.

    Roda dua siap tempur!

    Guest
  8. Ditempat saya kalimantan barat banyak wak, kebanyakan sih revo sama supra 125 buat angkut bensin ke pedalaman, shock belakang 4 biji, shock depan rx king atau gl pro, ditambah knalpot bocor yg aduhai suaranya 😄

    Guest
  9. Kalau disini Ojeg kebon, biasa bawa sayur, kentang, kopi dari lereng gunung ke kota kecamatan.. biasa bawa 3 kwintal

    Guest
  10. Kalo buat kerja sih ga perlu ganteng, penting kuat dan fungsional..kalo ganteng ma kuat namanya atlit binaraga..😂😂

    Guest
  11. Ditempatku banyak..seperti honda revo & jupiter. Dibuat kerja ngangkut kayu balok/gelondongan sampai bobot hampir 1 ton. Gear nya segede setir mobil.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.