TMCBLOG.com – Berpartisipasi dalam race weekend WSBK di sirkuit Most Ceko beberapa bulan yang lalu ternyata punya andil serius dalam kesuksesan tim YART Yamaha yang membuat mereka mengenal lebih dahulu sirkuit ini sebagai persiapan dan akhirnya berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi balapan Endurance/ketahanan 6 Hours of Most yang berlangsung kemarin.

Dengan membukukan lap tercepat 1:33 dalam waktu kurang dari sepersepuluh detik Karel Hanika, Marvin Fritz dan Niccolo Canepa satu sama lain sekali lagi menempatkan team pabrikan Yamaha di posisi terdepan. Pada hari Sabtu mereka harus berusaha untuk mengubah ini menjadi kemenangan setelah musim yang sulit di mana mereka dipaksa untuk mundur dua kali dan jatuh di akhir balapan di Estoril.

Tim balap EWC BMW Motorrad, yang sekali lagi harus tampil tanpa Javier Forés setelah kecelakaan saat sesi pengujian di Bol d’Or, akan start dari posisi ke-2 di grid dengan pembalap Markus Reiterberger, yang mencatatkan lap tercepat 1:33,191. Setelah sesi latihan di kualifikasi pertama, Gregg Black, Xavier Simeon dan Sylvain Guintoli dari Yoshimura SERT Motul mencatat waktu tercepat ketiga sore itu.

F.C.C. TSR Honda France akan start dari posisi ke-4 di grid pada Sabtu pagi di depan Tim Balap Wójcik Polandia, Webike SRC Kawasaki France Trickstar dan VRD Igol Experiences. Tim independen asal Prancis, yang mungkin masih bisa merebut gelar 2021 dari Yoshimura SERT Motul. Moto Ain, ERC Endurance-Ducati dan Tati Team Beringer Racing melengkapi 10 besar di grid depan.

Hari ini (Jumat), trek akan diambil alih oleh mobil-mobil yang berlaga di balapan FIA WTCR. Sepeda motor akan kembali ke trek pada hari Sabtu. The 6 Hours of Most akan Mulai tetap pada pukul 11 waktu setempat.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

  1. Mungkin keluar topik.

    Yang mau nonton f1 legal sisa 2021 ini ada di championtv 4. Bisa lewat vidio atau nexparabola.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.