TMCBLOG.com – Seperti yang telah kita ketahui pada medio bulan September yang lalu Yamaha pada musim MotoGP 2022 akan memperoleh tim satelit dengan entitas yang baru yakni RNF MotoGP Racing. Kontrak lima tahun yang ditandatangani antara RNF Racing dan IRTA menggunakan struktur PYSRT yang dimodel ulang dengan mantan CEO Sirkuit Internasional Sepang dan Kepala Tim Razlan Razali yang tersisa di tim. Cuma masalahnya. Apa sih kepanjangan dari RNF itu sendiri? Memang tidak terlalu penting sih, namun memang bikin beberapa dari kita kepo setengah mati. Banyak teman-teman yang memperkirakan RNF adalah kepanjangan Razali aNd Friends. . . Apa benar begitu?

Dato’ Razlan Razali yang lulusan Bachelor of Business, jurusan akuntansi, di Edith Cowan University Perth, Australia ini sendiri enggan mengungkapkan apa singkatan RNF itu di depan publik pada saat pengumuman penandatanganan kesepakatan tersebut. Namun akhirnnya Dato Razlan sendiri yang mengungkapkan walaupun secara tidak langsung kepada media di Malaysia dua pekan yang lalu mengenai kepanjangan dari RNF itu sendiri.

“RNF adalah sebuah ‘tribute’ untuk keluarga dan anak-anak saya (Razali, Nadia, Farouk),” kata Razlan. “Seperti yang kita semua tahu, ketika Anda bekerja di MotoGP, Anda menghabiskan banyak waktu di jalan.”

“Ini adalah pengorbanan besar yang harus dilakukan sebagai seorang ayah, jadi saya pikir ini akan menjadi waktu yang tepat untuk memberikan penghormatan kepada anak-anak saya dengan menggunakan huruf (pertama) dari nama mereka untuk nama tim kami tahun depan.”

Yes, sekarang sudah jelas yah bahwa RNF itu merupakan huruf depan dari nama ketiga adari Dato yang memiliki nama lengkap YBhg Dato’ Ahmad Razlan Ahmad Razali yang menikah dengan Datin Sharmaine Farouk yakni Razali, Nadia, dan Farouk. Udah nggak berspekulasi lagi sekarang yaaa. .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

40 COMMENTS

    • Cidera lutut emang agak rumit sembuhnya. Dibanding patah tulang. Karena lutut komponen tubuh yang bergerak kayak engsel.

      Guest
    • kukira dato ruzlan ini cuma sultan kaya biasa, ternyata maha raja paduka sultan, menamai tim profesional untuk kejuaran dunia dengan nama/branding pribadi yg tidak ada korelasi dengan marketing itu wah sekali, apakah sponsornya 100% dia sendiri
      hehehe

      Guest
      • “Tim baru berdiri & bwlum mulai balapan kau ingin bergelud”
        Ditunngu artikelnya wak haji
        Lumayan kalau bisa jadi tontonan baru pass off season / winter break
        Saya mau pesan nasi warteg dulu… wkwkwk

        Guest
  1. Orang mah klo Sultan beneran mah bebas… Klo gw mo kasih nama tim ABC arti n alasannya apa?karena gw suka pake kecap AB*

    Guest
    • Sepertinya engga sih. Walau bagaimanapun RNF nantinya adalah tim satelit Yamaha. Bukan kaleng-kaleng ini, terlampau jauh kalo mau dibandingin sama WCM.
      Kuncinya asal nemu pembalap yg kompetitif aja buat nemenin Dovi. Jangan lupa kalo tahun lalu mereka runner up Motogp.

      Guest
    • Jangan salah..wcm waktu masih gabung yamaha (RedBull Yamaha WCM),menjadi tim satelit no1 yamaha,no2 Antena 3 Yamaha D’ Antin..WCM bisa menggondol 2 kemenangan di tahun 2000 lewat RWS Garry mc Coy..tp setelah kedatangan Tech3,melempem dan gk dapat jatah mesin 4 tak,yg akhirnya buat prototype dr R1..

      Guest
  2. Men,kadang saya sedikit cemburu dengan konglomerat di negeri jiran,mereka bahkan rela rogoh kocek buat masuk ke motogp dan bahkan mempromosikan pariwisata mereka,sedangkan indonesia?masih jadi pembalap dan otw sirkuit world class dengan keadaan politik yg carut marut begini,,

    Guest
    • politik carut marut ?? yg ada Malaysia skrg yg politiknya lagi carut marut,,
      Razlan itu banyak dihujat di Malaysia krn ga nasionalisme, dan hanya memanfaatkan duit Petronas serta koneksinya terhadap Tun Dr. Mahathir,,

      Guest
      • Nah itu dia, gw malah pernah baca sekumpulan netizen tetangga yg lagi hujat sampe ada kalimat kalo diterjemahkan ke bahasa sini kira2 “lu mau sok kebulean pake duit dan kerjaan lu skrg tampang ama logat lu tetep aje ga bakal jadi bule beneran”.

        Guest
    • politik sama aja dimana juga. jangan menyangka di Indonesia doang begini. mau negara besar US pun sama aja.

      politik ga usa diikutin bro. percuma. yang tambah kaya mereka kita cuma jadi komoditi bagi mereka untuk mendukung mereka makin kaya.

      Guest
  3. Bahas perseteruan manajemennya dong wak, kayanya memang ada konflik yg cukup serius dikubu yamama. Selain kasus vinales kemarin, terus yg si om botak garcia pindah ke ktm dan Johan Stigefelt kayanya bakalan cabut juga dari yamama.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.