TMCBLOG.com – FIM MiniGP World Series yang dimulai awal musim ini, dan final seri dunia pertama akan segera berlangsung tepat sebelum event akhir musim MotoGP di Valencia. Peraturan untuk acara final tersebut, baik olahraga maupun teknis, kini sudah dirilis. Peraturan ini hanya berlaku untuk final seri dunia, memastikan persaingan yang adil di lapangan, dan disajikan bersama dengan peraturan teknis.

Peraturan teknis mulai berlaku untuk final seri dunia, dan juga akan berlaku untuk setiap seri nasional/regional/kontinental mulai tahun 2022. Setiap seri nasional/regional/kontinental bertanggung jawab untuk menetapkan dan menegakkan peraturan olahraga mereka sendiri sesuai dengan standar yang ditunjukkan dalam panduan peserta tahun 2022.

Selain itu, sejumlah mitra diumumkan bersamaan dengan proyek FIM MiniGP World Series yang baru: Ohvale adalah sepeda motor resmi seri ini, Motul menyediakan pelumas, dan Pirelli adalah pemasok ban resmi. Ketiga mitra ini juga akan memainkan peran utama dalam Final Seri Dunia FIM MiniGP di Valencia, yang akan disiarkan langsung pada hari Kamis, 11 November 2021.

Selain tiga mitra awal, Dorna Sports juga telah mencapai kesepakatan dengan sejumlah mitra baru yakni I-Power, KYT, BETA dan Panta untuk memberi para peserta di Final Seri Dunia MiniGP segala yang mereka perlukan untuk bersaing secara setara dan aman. I-Power akan menyediakan baju balap, sepatu bot, sarung tangan dan pelindung punggung dan dada untuk semua pengendara.

Produsen helm KYT akan memberikan helm kepada setiap pengendara, memastikan setiap pesaing memiliki perlindungan kelas dunia dan peralatan yang dipasang dengan sempurna. BETA akan menyediakan alat untuk Final Seri Dunia, dan Panta akan menjadi bahan bakar resmi – menyediakan produk mereka untuk setiap pesaing di acara tersebut.

Henry Tedjakusuma, Director of Tara Group – KYT: “Kami percaya FIM MiniGP World Series adalah ide yang sangat baik untuk menyatukan dan menstandardisasi kompetisi MiniGP dari seluruh dunia di bawah payung yang sama, sehingga memberikan platform yang sama bagi pebalap muda pertama di seluruh dunia untuk mengeksplorasi keterampilan dan peluang mereka. KYT, dengan komitmen yang demikian terhadap DNA Racing kami, tentu sangat antusias untuk menyumbangkan inisiatif terbaru ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih dan menghargai Dorna yang bekerja sama dengan kami dalam kolaborasi ini.”

FIM dan Dorna Sports menyatakan bangga dapat bermitra dengan merekmerek ikonik tersebut, dan kesempatan yang diberikan masing-masing kepada pengendara yang sekarang memulai Road to MotoGP™ mereka. Setiap pesaing sekarang dapat tiba di Final FIM MiniGP World Series dan akan diberikan sepeda motor, pelumas, ban, Racing gears, dan bahan bakar untuk balapan secara gratis di acara tersebut. | Based on Dorna Info

10 COMMENTS

  1. harus diakui KYT sukses mempromosikan brandnya hingga terkenal di dunia balap dalam waktu yg relatif singkat,
    NHK masih ga semasif KYT, tapi mereka lumayan eksis juga,
    yg gw sayangkan, KYT melepas Quartararo ketika doi naik ke kelas MotoGP, padahal di kelas Moto2 doi make KYT,,
    cmiiw

    Guest
    • @iazanagi.Waktu itu Quartararo dpat tawaran yg jauh lbh gede dari yg sblumnya gan.Trlebih saat itu Scorpion agak brani jor-joran (wlau 1/2 gambling jg) dgn Quartararo yg saat itu msh sngat hijau (Plus smua gak ada yg nyangka bkl bsar) + sdg bgun image brandnya (mngngat mrka itu brand dr China…YKWIM) & mjrnya Quartararo yg diikat kontrak multi-year jd pembalap papan atas (gambling mereka sukses).CMIIW

      Guest
      • Scorpion jg lagi nyari figur baru pengganti Bautista setelah ga main di MotoGP jg, sedangkan KYT masih ada Aleix jadinya mereka ga merasa urgent untuk menaikkan tawaran ke taro

        NHK lumayan ada Remi Garnier tahun depan, itupun kalo dia ga naikin nilai kontrak kalo dia juara dunia Moto2

        Guest
  2. Pake thunderflash kayak TTC?

    Yg penting Shell nya ga kegedean soalnya masih pada bocah,kalo liat kejurnas kalo pembalapnya masih bocah jadi kayak hidrosefalus 😁 🙏

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.