TMCBLOG.com – Honda telah merilis video teaser untuk varian baru motor turing, All New Honda NT1100 dan mengonfirmasi waktu perilisannya pada tanggal 21 Oktober 2021 mendatang. Video tersebut berjudul ‘New Touring Era’ dan menampilkan video teaser standar – pasangan biker yang berpetualang di atas sepeda motor.

Video yang diberikan juga cukup memberikan kepuasan para penggemar motor genre touring terbaru dari Honda ini setelah memberikan beberapa bocoran halus mengenai detail-detail kecil mengenai fisik motornya sendiri. Sobat bisa melihat mulai dari bentuk sisi dashboard dan area stang yang tinggi, kehadiran windshield besar dan tinggi, sepasang side box/pannier serta tidak lupa lampu sein yang sepertinya buatan Mitsuba karena bentuknya khas banget seperti yang dipakai di Honda Vario 150 dan lain-lain.

Memang secara umum detail-detail kecil ini masih merupakan permulaan, namun jelas menegaskan niat Honda untuk menjadikan motor ini sebagai genre touring baru. Kehadiran pannier bagasi dan windscreen tinggi-lebar lebar tampaknya akan menempatkan NT1100 saingan BMW R1250RT dengan bentuk dan ukurannya menunjukkan sesuatu yang lebih mirip dengan Kawasaki Ninja 1000SX yang pernah populer.

Meihat nomenklatur yang menempel pada namanya, motor ini diperkirakan akan mengunakan basis mesin yang sama dengan Africa Twin CRF1100. Yes, mesin twin paralel 1100cc yang sama tetapi dengan beberapa sinyalemen detail yang berbeda termasuk dashboard dengan layar TFT dua bagian dan juga opsi DCT (Dual Clutch Transmission). Kisah lengkapnya tentu akan kita bisa nikmati tanggal 21 Oktober 2021 nanti sob, sabar cuma nunggu 8 hari lagi kok.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Patut diakui diluar negeri keliatannya genre motor beginian yg lebih laku dibanding genre lain kayak sport fairing, sama kayak di mobil yg pada beralih dari sport/sedan ke suv juga

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.