TMCBLOG.com – Yamaha Motor Europe mengumumkan ajang balap baru pada tahun 2022 yang akan menampilkan motor Yamaha R7 Supersport yang serba baru. Yamaha R7 Series European SuperFinale yang akan menampilkan 30 pembalap teratas dari R7 Cups dan Challenges tingkat nasional yang diselenggarakan di seluruh Eropa. Semua menggunakan Yamaha R7 bermesin 689cc CP2 yang dikombinasi dengan suku cadang performa GYTR yang dirancang khusus untuk R7.

Ngepoin Spek Parts Balap GYTR Yamaha R7 . . Lubang Ram Air Koq Malah Ditutup ?

Menurut Yamaha Eropa, seri balap Yamaha R7 Cup, yang akan memulai debutnya pada tahun 2022 di seluruh Eropa, akan dikelola oleh cabang regional Yamaha dan telah dirancang khusus untuk menawarkan seri balap yang hemat biaya dan dapat diakses baik oleh pembalap ataupun bagi pengendara komunitas yang ingin naik kelas dari acara track day ke arena yang lebih kompetitif. Hmm, ini mirip Sunday Race kali yah?

Ke-30 pembalap terbaik yang tampil impresif di sepanjang satu musim pada Yamaha R7 Cups akan diundang ke SuperFinale Eropa R7 Series pada akhir musim, yang akan diadakan pada salah satu putaran terakhir di sirkuit Eropa dari FIM Superbike World Championship. Di acara itu, pembalap akan menyelesaikan latihan dan kualifikasi pada hari Jumat, sebelum turun ke trek untuk dua balapan pada hari Sabtu.

Namun Yamaha R7 Series European SuperFinale bukan hanya tentang balapan, tapi juga tentang menciptakan kenangan bagi para peserta yang akan bertahan seumur hidup. Selain berbagi paddock dengan para bintang WorldSBK, para pembalap SuperFinale akan bertemu dan mengobrol dengan para pembalap Yamaha di ketiga kelas kejuaraan dunia. Staf Yamaha yang akan hadir di grid pada dua balapan nanti akan siap memberikan pelatihan dan saran kepada semua pembalap.

Lokasi dan tanggal SuperFinale Eropa Yamaha R7 Series, serta kalender untuk berbagai piala R7 di setiap negara Eropa, akan diumumkan dalam waktu dekat.

17 COMMENTS

  1. denger2 motor ini laku keras di US, krn faktor cocok utk pemula dan fun to ride nya, tenaga yg bisa full di eksplorasi di jalanan krn hanya 72 hp, juga cocok utk track day bagi pembalap pemula,, no TC, no riding mode, full kabel sling,

    Guest
  2. Ini kalo ada batasan usia bisa jadi balapan feeder, tapi kalo ga ada gw yakin bakal jadi balapan club event, ya kaya balapan twin cup ato supertwin selama ini yg kebanyakan isinya om2 bule kepala 3 keatas.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.