TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui, Kawasaki Lahir Pada tahun 1878“Kawasaki Tsukiji Shipyard” oleh pendirinya, Kawasaki Shozo, dan berubah nama menjadi “Kawasaki Heavy Industries, Ltd.” pada tahun 1939.  Pada tahun 1960, dengan menjalin kerjasama dengan Meguro Manufacturing Co., Ltd., produsen sepeda motor besar yang telah lama berdiri. Teknologi dari kedua perusahaan digabungkan untuk membuat seri W, seri Z, dan lain lain . . Oleh karena itu Kawasaki dan Meguro adalah Dua Brand yang berkaitan secara sejarah . . dan Kawasaki Tidak mau melupakan begitu saja, sampai sampai akhir akhir ini Kawasaki kembali merilis Update baru dari Kawasaki Meguro K3 MY2022

Walau sejatinya dibangun berbasiskan Kawasaki W800, Di awal perilisannya beberapa tahun yang lalu, Meguro K3 hanya diproduksi terbatas 200 unit dan Ludes dengan sangat Cepat. Antusiasme pasar ini ditambah keterikatan sejarah yang kembali memuat kawasaki memproduksi kembali Meguro K3 untuk model year 2022 yang sekilas tidak banyak berbeda dengan Generasi pertama Meguro K3.

Namun bukan berarti tidak ada perubahan sama sekali, dan salah satu yang paling signifikan penting diubah dari Meguro K3 Generasi kedua adalah kesesuaian mesin dengan Regulasi emisi 2020 (Reiwa 2) yang setara dengan Euro 5. Perubahan ini berimbas ke beberapa hal salah satunya ke konsumsi bahan bakar mode WMTC telah berubah Nilainya dari awalnya 21,1km / L di gen 1 menjadi 20,9km / L di gen Kedua MY 2022 ini.

Nama Meguro K3 berarti ini adalah model penerus Kawasaki “500 Meguro K2”, yang diproduksi setelah Meguro Manufacturing Co., Ltd. yang didirikan pada tahun 1924, diserap oleh Kawasaki Aircraft Co., Ltd di 1960-an. 500 Meguro K2 adalah motor besar terakhir yang dirilis dengan nama merek “Meguro”, dan kemudian menjadi fondasi motor sport besar 4-tak Kawasaki, yang menjadi cikal bakal Kawasaki W1.

Mesin masih sama dengan Mesin W800 yakni mesin dia silinder sejajar vertikal berpendingin udara dengan Firing Order 360º dengan mekanisme penggerak camshaft rumit dengan bevel gear. Spesifikasi lain dari Bodywork juga didasarkan pada W800 dimana ukuran roda 19 inci di depan dan 18 inci di belakang, Tinggi jok adalah 790mm, yang sama dengan W800, tetapi lebar keseluruhannya adalah 925mm, yang sama dengan W800 Street. . .  masuk Indonesia Nggak yah generasi kedua ini ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.