tmcblog.com – Adalah sebuah skenario tersendiri dimana Perebutan gelar WorldSBK 2021 bisa berakhir akhir pekan ini di Argentina Jika Toprak Razgatlioglu bisa mencapai syarat jeda jarak Point tertentu Dari Jonathan Rea dan sepertinya Toprak begitu bersemangat melihat dan berusaha berikhtiar untuk merealisasikan Potensi ini dengan cara berusaha cepat semenjak awal sesi Jumat di San Juan Villicium. Seperti kita bisa lihat, Toprak berhasil menjadi yang tercepat di sesi FP1 walaupun sempat delay karena kotornya kondisi trek

Faktanya, Toprak Razgatlioglu mendominasi di sesi Kedua pada hari pertama di depan Scott Redding, sementara pesaingnya dalam perebutan gelar Juara Dunia 2021 Jonathan Rea mengalami Crash yang lumayan keras di Tikungan 6 sekitar 30 menit tersisa dari FP2 dan membuat Rea harus, melewatkan sisa sesi.

Toprak dengan Yamaha R1nya hampir seketika lebih cepat daripada apa yang dia lakukan di sesi FP1. Pembalap Turki itu menorehkan kecepatan terbaiknya di FP2 pada run terakhirnya dengan 1:37,872. Saat suhu trek naik di sesi siang, Ducati memperlihatkan performa mereka yang kuat. Hal ini terlihat dari bagaimana Michael Ruben Rinaldi bisa berada di empat besar di sebagian besar sesi FP2.

Redding berada di urutan kedua pada akhir sesi dengan waktu kurang dari satu menit dari Toprak sementara Rinaldi mempertahankan posisi keempatnya. Pembalap Independen Tercepat juga diberikan kepada Ducati dengan Chaz Davies (Tim GoEleven) berada di urutan keenam, di depan Axel Bassani (Motocorsa Racing), yang memperlihatkan debut mengesankan dengan berada di urutan ketujuh pada kunjungan pertamanya ke San Juan.

Untuk Kawasaki, sesi Jumat sore berjalan cukup Mix. Jonathan Rea Crash di Tikungan 6 pada menit ke 15. Ia dan motornya jatuh melalui kerikil, dengan ZX-10RR rusak parah, untungnya Juara Dunia enam kali ini dinyatakan OK setelah terlihat mampu berjalan pergi dan kembali ke PIT paddock dengan skuter. Sementara Rekan setimnya Alex Lowes sempat berada di urutan kedua untuk sebagian besar sesi setelah berada di urutan keempat di FP1.

Menjelang akhir sesi, dimana Rea yang tidak dapat memperbaiki diri karena motornya yang rusak, ia finis di urutan kelima sementara Lowes berada di urutan ketiga. Selain Yamaha, Ducati dan Kawasaki, Buat Honda Pembalap tercepat adalah Leon Haslam (Tim HRC). ‘Pocket Rocket’ finis di urutan kesepuluh diikuti Oleh Bautista di Posisi 11.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

32 COMMENTS

    • jelas under pressure. selama 6 musim dia ubeatable, sekarang di musim ini ada yg bisa ganggu hegemoni dia secara konsisten

      Guest
  1. semakin lama jalannya championship di wsbk mirip dengan f1
    lewis vs max
    rea vs toprak
    sponsor dari monster vs dari redbull
    team yang selalu mendominasi tiap musim tapi sekarang lagi underpresure vs tim yang konsisten selalu ada di depan
    wow gw yakin siapa yang menang juara dunia
    bakal pararrel juga

    Guest
  2. Mie racing berencana turun di wss secara cbr600 juara di jsb hmmmmm apa tdk niat ahm over gerry atau gilang secara wsbk mulai terkenal bagi orang awam indonesia sejak adanya mandalika itung2 bantu moriwaki yg lagi cari sponsor juga

    Guest
  3. Liat riding style’nya Toprak yg jago banget kontrol front end..kebayang dia pake RCV kayak gimana ya..sejauh ini cuma Marc Marquez yg kontrol front end’nya diatas rata2..dan liat riding stylenya Toprak kayaknya bisa setara/bahkan melebihi kontrol front end’nya Marc ..

    Guest
  4. Orang mudah melihat kegagalan tapi lupa apa yang di torehkan kerjasama tim-rider selama 6 tahun…

    …perlu 6 tahun sampe tahun ketujuh ada beberapa tim-rider ang bisa mengimbangi…

    …orang2 mungkin lebih akan mengingat “Toprak-Yamaha berhasil menumbangkan Rea-Kawasaki” (walau baru 1 kali) di bandingkan “Rea-Kawasaki 6 tahun berturut-turut menguasai dan baru dapat di tumbangkan oleh Toprak-Yamaha di tahun ke 7”

    Guest
    • begitulah kehidupan kawan, regenerasi akan selalu ada, yg penting jgn fanatik dan mendewakan pada 1 person.

      sejarah ttp lah sejarah buat kawasaki dan rea. tidak bisa dirubah

      Guest
  5. Kira2 dia cocok gak ya sama M1 di motogp?? Kayaknya hampir gak pernah deh ada pembalap bawa M1 sampe ngesot2 sama ngerem ngangkat2 ban belakang kayak si toprak ini.
    Apalagi ban depan michelin kan ampas menurut pembalap2 ny. Justru menurut gw toprak ini bakal langsung klop kalo pake desmo ato RC16 sih misal dia pindah ke motogp.

    Guest
    • Iya ngab gw baru ngikutin motogp pas rossi masuk tim nastro azzurro sampe sekarang aja sih… Jaman doohan, rainey sampe agostini jurdun gak ada lawan malah belom pernah nonton nih ngab… Gak nyambung komen ente

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.