TMCBLOG.com – Akhir pekan ini MotoGP akan kembali lagi dengan hadir di Grand prix Emilia Romagna atau yang lebih mudah disebut sebagai Misano 2 Musim 2021 ini Karena memang ini adalah kali kedua MotoGP hadir di sirkuit Marco Simoncelli ini. Namun Berita Besarnya adalah Ini adalah Match Point Buat Penentuan Juara Dunia MotoGP 2021 Khususnya Untuk fabio Quartararo yang Kini memiliki jarak 52 Point dari Kejaran Pecco Bagnaia dan Juga Potensi Juara dunia Moto3 Buat Pedro Acosta.

Secara umum Segala Rumor dan permutasi yang memungkinkan afabio Untuk mengunci gelar Sebelum Seri Portimao adalah Jika pasca Misano 2 ini ia Bisa memiliki Jarak Nilai Championship 50 point atau lebih Dari Pecco. Jika Pun Fabio Finish di belakang Pecco Pada race ahad esok, maka Jarak Point saat finish tidak boleh lebih dari 2 angka Jika ia ingin Mengunci gelar di sana. . . . Berikut Permutasinya Jika Fabio Quartararo ingin Kunci gelar Juara dunia MotoGP 2021 di Misano

  • Quartararo memenangkan perlombaan
  • Quartararo finis ke-2 dan Bagnaia tidak menang
  • Quartararo finis ke-3 dan Bagnaia tidak finis Top-2
  • Quartararo finis ke-4 atau ke-5 dan Bagnaia tidak finis Podium
  • Quartararo finis 6 atau 7 dan Bagnaia tidak finis di empat besar
  • Quartararo finis ke-8 dan Bagnaia tidak finis di lima besar
  • Quartararo finis ke-9 dan Bagnaia tidak finis di enam besar
  • Quartararo finis ke-10 dan Bagnaia tidak finis di tujuh besar
  • Quartararo finis ke-11 dan Bagnaia tidak finis di delapan besar
  • Quartararo finis ke-12 dan Bagnaia tidak finis di sembilan besar
  • Quartararo finis ke-13 dan Bagnaia tidak finis di 10 besar
  • Quartararo finis ke-14 dan Bagnaia tidak finis di 11 besar
  • Quartararo finis ke-15 dan Bagnaia tidak finis di 12 besar
  • Quartararo gagal mencetak poin dan Bagnaia tidak finis di 13 besar

Atau Bisa dikatakan jika Pecco Bagnaia cukup jauh di depan dan Bisa membuka celah jarak Championship di bawah 50 lagi Pasca Misano 2 nanti, dia tetap memiliki potensi gelar dan Matchpoint akan berlanjut ke GP Algarve.

Di kelas Moto2 Jarak antara Remy Gardner ( 271 Point)  dan Raul fernandez (262 point ) adalah 9 point dan dengan kondisi ini Juara Dunia Moto2 Belum akan bisa ditentukan di Seri misano 2 . . Bagaimana Dengan Moto3 ? Sebelum mencapai Misano 2, Pedro Acosta (218 Point) Memimpin Klasemen Championship Moto3 dengan Jarak 30 point dari Kejaran Dennis Foggia ( 188 Point)

Jika rookie Sensasional ini Pasca race Moto3 Misano 2 nanti dapat mengembangkan jarak dari 30 hingga lebih dari 50 poin (harus lebih dari 50 karena Foggia memiliki empat kemenangan dibandingkan lima kemenangan Acosta sementara) Maka Acosta bisa mengunci Championship Moto3 2021 Di Misano 2 dan akan memecahkan Rekor sebagai Juara Dunia GP Sepeda motor termuda yang pernah ada.

Ini artinya permutasinya secara umum cukup simpel yakni adalah Pedro Acosta harus menang dan Foggia tidak mencetak Point sama sekali atau finish maksimal di Posisi 12 yang artinya ini tuh tidak mudah Buat Pedro Acosta.

Taufik of BuitenZorg | tmcblog

17 COMMENTS

  1. melihat performa Acosta akhir2 ini sih, kyknya Misano masih belum bisa mengunci jurdun, Portimao mungkin bisa,
    Fabio pun juga melihat beratnya perjuangan yg bakal doi hadapin (Performa Pecco yg sepertinya bakalan cemerlang di Misano dan ada kemungkinan tim order dr Ducati) kyknya juga bakal sulit mengunci gelar jurdun di Misano esok,,, nasib Lone Wolf,

    Guest
  2. Belum ada keliatan pembalap yang betul² dominan menguasai lomba, yang ada adalah para pengumpul poin.

    Ini alarm tinung-tinung buat Dorna untuk segera mencari calon goat baru

    Guest
  3. Pedro Acosta rada sulit nih, bisa2 sampe seri terakhir penentuannya.. belakangan dengan sesama team-mate KTM aja cucuk2an, belom pesaing beda tim.. begitu jg di kelas moto 2, paling rapat jarak poinnya..

    Guest
  4. di Kelas MotoGPnya sih ngeri2 sedap. apalagi Taro belum sekalipun DNF atau trouble mesin. pakai mesin baru g jaminan juga bebas trouble

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.