TMCBLOG.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada dua seri Moto3 2021 yakni Misano 2 dan Portimao (Algarve) nanti akan ada dua talenta muda Indonesia dari Astra Honda Racing Team yang akan membalap di team yang sama, yaitu Andi Gilang sebagai pembalap reguler sementara Mario Suryo Aji sebagai pembalap wild card di Honda Team Asia. Khusus Mario Aji sendiri yang tahun ini merupakan pembalap reguler di RBRC dan Moto3 Repsol JWCh akan bertemu kembali dengan pembalap juga merupakan lawan kuatnya di dua gelaran junior – Daniel Holgado.

Yes, seperti yang juga telah TMCBlog informasikan sebelumnya, dijatuhi vonis sebagai pemicu terjadinya kecelakaan massal serius pada balapan Moto3 di Austin, Deniz Oncü dilarang menjalani dua balapan. Dan untuk mengisi tempatnya karena tim tetap butuh poin untuk klasemen team dan manufaktur, tim Tech 3 kini telah mengumumkan siapa yang akan menggantikan pembalap asal Turki tersebut di Grand Prix di Misano 2 (24 Oktober) dan Portimao 2 (7 November), yakni teammate Deniz sendiri di Tech3 Moto3 KTM 2022 : Daniel Holgado.

Sebenarnya ini bukan debut pertama Holgado di ajang World Grand Prix, ia sudah menjalankan debut sebelumnya di Barcelona. Holgado saat itu menggantikan Maximilian Kofler yang cedera bersana KTM di tim CIP. Dalam balapan pertamanya di tingkat kejuaraan dunia, Holgado langsung mengumpulkan poin kejuaraan dunia dengan finish di posisi ke-15.

Seperti yang TMCBlog tuliskan di awal, tahun ini, pembalap Spanyol asal Alicante itu berlaga di dua seri junior. Holgado menyelesaikan Red Bull Rookies Cup di tempat ketiga sementara itu juga, saat ia ini tengah memimpin Moto3 CEV Repsol JWCh dengan selisih 26 poin dari pesaing terdekatnya jelang dua balapan terakhir di Valencia nanti. Holgado sendiri juga sebenarnya telah dikonfirmasi akan mengikuti kejuaraan dunia Moto3 tahun depan sebagai Rookie pembalap peguler. KTM menempatkan talenta muda ini di tim Tech 3 milik Herve Poncharal, tim dimana pada dua gelaran ini (Misano 2 dan Portimao) Holgado akan mencoba lebih awal keganasan KTM 250 cc Moto3.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

14 COMMENTS

  1. Wakakak liat postingan asli tech3 seru juga tuh. Masih ada perdebatan tentang deniz oncu. Ada yg ngatain deniz dan layak dibanned, ada juga yg belain mati matian gara gara kasus kemarin ??

    Guest
  2. Masih penasaran, kenapa ahrt gak bikin tim sendiri di world championship. Makin kesini jadi makin mikir konstipasi.

    Guest
  3. Kalo aji pake motor sendiri yg buat cev kemungkinan di urutan 20 s/d buncit beda halnya aji jika pake motor pengganti mungkin bisa di 15 besar seperti damok kemarin disaat sebagai rider pengganti

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.