TMCBLOG.com – Setelah resmi merilis kesepakatan kerjasama dengan team RNF racing, Yamaha Motor Co., Ltd. hari ini juga mengumumkan penandatanganan talenta Moto3 Darryn Binder. Dia akan bergabung dengan jajaran pebalap tim RNF MotoGP Yamaha untuk musim MotoGP 2022, dengan opsi untuk tetap bertahan hingga 2023.

Setelah dua tahun membalap di Red Bull Rookies Cup, pembalap asal Afrika Selatan itu memulai karir kelas Moto3 semusim penuh pada tahun 2015. Tahun itu, Darryn Binder menjadi terkenal berkat saudaranya, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), yang kemudian menjadi juara Moto3 2016. Namun, Darryn Binder telah lama membuktikan bahwa ia memiliki bakat balap yang luar biasa dalam dirinya sendiri. Dikenal karena gaya balapannya yang keras dan memanfaatkan setiap celah yang tersedia selama balapan, pembalap berusia 23 tahun itu telah meraih total enam kali podium di kelas Moto3 sejauh ini, termasuk kemenangannya di GP Catalan 2020.

Lebih jauh lagi, semangat Darryn Binder dan tujuh musim pengalaman Moto3 membuat Yamaha dan RNF mneganggap ia pantas menjadi rekan setim untuk Andrea Dovizioso yang sangat berpengalaman di kelas primer.

Lin Jarvis, Managing Director, Yamaha Motor Company: “Saya ingin memberikan sambutan hangat kepada Darryn. Kami senang dia bergabung dengan line-up Yamaha tahun depan. Kami telah melakukan banyak percakapan tentang siapa yang akan menjadi pasangan yang cocok untuk set-up tim MotoGP RNF yang baru. Ini adalah awal yang baru bagi tim satelit Yamaha dan itu membuatnya semakin pas untuk memiliki pembalap muda dan bersemangat seperti Darryn bergabung dengan mereka, seperti yang dilakukan Fabio dan Franky sebelumnya.”

“Bagi Yamaha, misi utama tim satelit adalah mengembangkan talenta MotoGP masa depan. Darryn telah menunjukkan dalam banyak kesempatan apa yang dia buat di kelas Moto3. Kami tahu dia adalah pembalap yang cepat dan penuh tekad yang memiliki apa yang diperlukan seorang pembalap untuk bisa bertarung di barisan depan. Jelas, langkah ke MotoGP sangat signifikan dan akan membutuhkan beberapa penyesuaian, tetapi kami merasa dia siap, dan Yamaha serta tim MotoGP RNF akan sepenuhnya mendukungnya untuk tantangan baru dan menarik ini.”

Darryn Binder: “Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini, karena telah menjadi impian seumur hidup untuk membalap di kategori MotoGP. Saya benar-benar tidak berharap untuk melompat langsung dari Moto3 ke kelas tertinggi, tetapi saya yakin saya siap untuk tantangan itu, dan saya siap untuk melakukan semua kerja keras untuk tahun 2022.”

“Target saya di awal adalah menemukan posisi saya di kelas utama dan belajar sebanyak mungkin untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat sepanjang musim rookie saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha dan RNF MotoGP Team atas semua yang telah mereka lakukan untuk membuat ini menjadi mungkin serta semua orang yang telah terlibat dalam membawa saya sampai ke titik ini. Sekarang hal yang saya nantikan adalah momen ketika saya akan mengendarai Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya di akhir musim ini.”

So, dengan ini jelas tentunya memupus segala perkiraan bahwa Toprak Razgatlioglu akan naik ke MotoGP besama Yamaha di 2022. Yes untuk 2022 line-p Yamaha sudah penuh di mana Quartararo dan Morbidelli mengisi tim pabrikan Yamaha sementara duet tua-muda Andrea Dovizioso – Darryn Binder akan mengisi seat di RNF Racing Yamaha.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

30 COMMENTS

  1. Ga yakin bersinar layaknya Quartararo, kenapa ga ambil pedro acosta, fenati atau garcia kek. Ya mungkin pencari bakat yamaha lebih tau dan ahli dalam hal ini. Semoga sy salah.

    Guest
  2. Dovi buat meyakinkan provider telepon Italia,darrin bawa apa ya?
    Padahal kalo Toprak dia bisa saja bawa sponsor kebab turki atau es krim Turki yg suka nge prank itu

    Guest
  3. Sepertinya Binder siap dgn segala resiko yg ada kalo doi naik ke MotoGP, kontrak 1 tahun itu kurang bgt sih utk seorang rookie, secara ga langsung Yamaha juga kurang yakin dgn performa Darryn kedepannya

    Guest
  4. Rea: Aq akui kalah tahun ini. Mari kita balapan lagi tahun depan dengan motor baru
    Toprak: Baik. Aq tetap tidak akan kalah. Pastikan motormu lebih kencang
    Rea: Deal

    Guest
  5. mgkn Toprak disiapkan buat 2023, AD sudah umur, klo thn depan masi memble, brarti Toprak bisa mulus jalannya ke motogp

    Guest
    • tahun 2023 banyak kontrak pembalap motogp abis, ada kemungkinan toprak and kenan(manager toprak) mikir kenapa ga ngotot masuk tahun 2022
      tidak belum tentu juga ke yamaha, bisa ke merk lain
      yang penting dapet motor yg kompetitif

      Guest
  6. sepertinya tahun depan ada clan terbanyak di motoGP, Marquez clan, Espargaro Clan, Binder Clan, bisa jadi nanti nambah Fernandez clan klo sodaranya Raul bs naik ke motoGP

    Guest
  7. 7 musim waktu yg cukup lama hemm dgn raihan biasa saja, berharap seperti FQ, namun sayangnya akan berbeda FQ lebih menonjol

    Guest
  8. Pemandu bakat Yamaha Mungkin melihat potensi lain dari c binder ini,kek c taro dulu.. tapi stoprak biarlah meraja dulu di WSBK next year pasti ada kemungkinan naik kelas sambil mentorin c locateli biar lebih oke..

    Guest
  9. “Bagi Yamaha, misi utama tim satelit adalah mengembangkan talenta MotoGP masa depan.”

    tapi masih mau melihara pembalap uzur di tim satelit 🙁

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.