TMCBLOG.com – Yamaha Motor Co., Ltd. mengonfirmasi penanda-tanganan perjanjian dengan RNF Racing Ltd. Tim RNF MotoGP yang baru sebagai bagian dari line-up Yamaha pada tahun 2022 dan mungkin 2023 dan juga 2024. Sepang Racing Team berganti nama menjadi RNF MotoGP Team, dengan mantan CEO Sepang International Circuit dan Team Principal Razlan Razali tetap memimpin. Tim ini sebelunya telah menandatangani kontrak lima tahun dengan IRTA sebagai tim independen di kelas utama kejuaraan dunia MotoGP FIM hingga 2026.

Perjanjian yang ditandatangani antara Yamaha Motor Co., Ltd. dan RNF Racing Ltd. juga mengonfirmasi soal penyewaan sepeda motor Yamaha YZR-M1 untuk tahun 2022, dengan opsi untuk memperpanjang kemitraan untuk musim kejuaraan dunia MotoGP FIM 2023 dan 2024.

Lin Jarvis, Managing Director, Yamaha Motor Racing: “Kami senang dapat memperluas kemitraan kami dengan Tim RNF MotoGP yang sekarang berganti nama. Ketika Razlan Razali dan Sepang Racing Team memulai petualangan MotoGP mereka pada akhir 2018 dan awal 2019, tidak ada yang menyangka bagaimana mereka akan merebut kelas utama dengan sedemikian hebatnya. Musim 2019 yang impresif dan hasil musim 2020 yang luar biasa menggaris-bawahi profesionalisme dan kualitas tim ini yang akan segera berganti nama menjadi RNF MotoGP Team.

Ini Kepanjangan Dari RNF Tim Satelit MotoGP Yamaha di 2022

“DNA inti dari tim ini tetap ada, jadi kami yakin untuk melanjutkannya sebagai tim satelit resmi kami memperoleh support (factory). Selain itu, Yamaha selalu jelas ingin terus memiliki total empat motor di grid MotoGP: dua motor di tim pabrikan dan dua motor di tim independen.

Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung RNF Racing Ltd. yang baru didirikan untuk mencapai tujuan mereka dan memberikan batu loncatan bagi talenta masa depan untuk masuk ke dunia Yamaha di MotoGP.”

Razlan Razali, Pendiri dan Kepala Tim, RNF Racing Ltd.: “Kami hari ini telah mencapai tonggak sejarah untuk Tim MotoGP RNF yang baru. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya dan tim untuk musim mendatang meskipun ada perubahan yang terjadi tahun ini.

Pencapaian yang telah kami peroleh bersama dalam tiga tahun pertama kemitraan kami dengan kemenangan, podium, posisi pole, dan penghargaan telah menjadi kenangan dan memotivasi kami menuju tingkat yang lebih tinggi.

“Kami memiliki pengalaman dari kesuksesan kami di masa lalu, didukung oleh kru yang kuat dan bersemangat yang sama dari garasi MotoGP kami, dengan susunan pebalap yang solid, jadi kami siap untuk comeback kompetitif dengan Yamaha untuk musim 2022.”

Jika dilihat dari foto foto yang hadir Via Jurnalis Neil Morrison di Misano, Maka Sponsor Utama dari RNF racing tahun depan disinyalir Kuat Adalah WithU | Based on RNF info

RESMI : Petronas Yamaha akan ganti Entitas jadi RNF MotoGP Racing 2022 sampai 2026

17 COMMENTS

  1. Petronas juga kabarnya out dari mercedes wak. Rumornya digantikan aramco
    Btw gimana soal kelanjutan aramco vr46 nih kalo bener mereka mau jadi title sponsor mercedes amg

    Guest
  2. Binder 7 tahun di moto3 bisa ke motogp..
    di samping bekingannya kuat hokinya juga gede

    Coba gilang 4 tahun lagi di moto3 siapa tau bisa ke motogp

    Guest
  3. Withu bawa pembalap itali
    Xox tkkr bawa kasma
    Pertamina mandalika bahkan wildcardpun dimek tdk di kasih padahal awalnya sudah gembar gembor dimek jadi pembalap pengganti dan wildcard.

    Apakah biaya wildcard moto3 dan moto2 berbeda

    Guest
    • Udah baca aturan terbaru pembalap utama dan wildcard per 2021 belum abang ?
      Jangan marah marah dulu atuh. Coba saya tanya, sebutin pembalap wilcard atau jadi pembalap utama yang sebelumnya nganggur 1 tahun tanpa balapan ?

      Guest
      • Di ig gpracing indo si edu nongol dan bilang sendiri kalo taiga dan piotr karna dukungan sponsor pribadi teluru,euvic makanya bisa wildcard…
        Berarti dimek bisa asal bayar,,masa pertamini kagak bisa secara sponsor utama

        Guest
        • Yahh jawab dulu dong pertanyaan saya yg itu.
          Kalo masalah sponsor ente tinggal pake logika aja, permasalahan utamanya itu bukan sponsor.

          Guest
        • Kalo ngomong atau nyari masalah utamanya sih kayaknya cuma pihak internal team aja yang paham.
          Tapi kalo bahas masalahnya apa,, yang bisa diliat sih ada beberapa masalah kenapa Dimas Ekky gak bisa maju wildcard.
          Salah satunya soal sponsor yang belum mau cover semua pengeluaran Dimas untuk melakukan wildcard Moto2. Semua pengeluaran ya, sesuai dgn apa yang sang owner team (Eduardo Perales) tulis di instagram kalo rider Mandalika SAG lain yang ambil jatah wildcard itu memang dibayarin sponsor pribadi mereka mulai dari biaya perjalanan dan lain2nya.
          Selain masalah sponsor itu, kayaknya bukan rahasia umum lagi kalo di awal sebelum kompetisi bergulir Dimas emang gak dapet izin dari IRTA untuk race karena alasan sudah absen balap selama setahun penuh.

          Kayak gak tau aja sponsor tanah air di team sono, hutang biaya sponsorship Rio Haryanto di Formula 1 aja gak dilunasin dan menyebabkan Rio harus kehilangan seat di tengah musim berjalan.

          Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.