TMCBLOG.com – Iker Lecuona dirumorkan akan disandingkan dengan pembalap muda dari Moto2 Xavi Vierge untuk membesut dua Honda CBR1000RR-R SP di kejuaraan World Superbike pada musim 2022 nanti dengan tim pabrikan Honda. Seperti yang sudah TMCBlog informasikan sebelumnya bahwa salah satu alasan un-official yang dilakukan Honda dengan belum mengumumkan strategi ini adalah untuk menghormati Leon Haslam yang masih akan membalap di sirkuit Mandalika pertengahan November nanti.

Namun begitu sepertinya Iker berusaha untuk memberikan dahaga kekepoan kita bersama di mana ia berkata pada saat Zoom debrief KTM Tech 3 bahwa ia akan memberikan clue/ kisi-kisi mengenai apa yang akan ia lakukan di masa depan dengan cara memposting sesuatu di jaringan media sosial pribadinya pekan depan. Secara umum tahun 2021 ini adalah tahun terakhir Lecuona di Tech3 KTM karena di tahun depan team junior ini akan kedatangan dua rookie baru dari Moto2 Remy Gardner dan Raul Fernandez.

“Tidak untuk saat ini. Saya sudah lama tidak berbicara dengan manajer saya, saya ada pertemuan dengannya malam ini. Saya pikir kami akan meletakkannya di jejaring sosial minggu depan. Selama akhir pekan saya tidak dapat memasukkan apa pun dan saya harus fokus, tetapi pada hari Senin atau Selasa saya akan menghadirkan sesuatu di jejaring (media) sosial.”

Dalam Zoom debriefnya, Lecuona juga sempat memberikan pemikirannya mengenai lompatan kuantum yang dilakukan oleh Darryn Binder dari Moto3 langsung ke MotoGP “Dia (Darryn) akan struggle. Jack membutuhkan waktu tiga tahun dan dia banyak berjuang. Butuh waktu yang lama untuk beradaptasi dengan kategori tersebut (MotoGP) karena performa dan level MotoGP sangat tinggi. 

Dia akan struggle, tetapi pada saat yang sama dia akan mengendarai motor Yamaha dan saya pikir itu adalah salah satu motor termudah untuk beradaptasi ke jenjang MotoGP. Semua pembalap muda dengan Yamaha sanggup melaju dengan cepat. Darryn memiliki potensi besar, tetapi dia harus bekerja keras untuk terus bisa berkembang.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. si Iker sempat memberikan kata2 selamat di postingan peresmian Darryn Binder masuk RNF di IG MotoGP, ga tau itu beneran tulus atau emg sebuah sindiran atau malah doi secara tidak langsung menunjukkan kalo seharusnya dia lah yg layak di RNF,

    Guest
  2. Kita lihat saja rookie of the year tahun depan kalo posisi darryn diatas duo rookie KTM, berarti rnf ga sembarangan memilih calon rider nya

    Guest
  3. Setuju dengan icer mengenai darryn. Btw, yang promosikan Darryn itu siapa ya? Apa dia bawa sponsor besar di RNF?
    Tahun depan Ymh punya tim di moto2, apa bisa langsung jadi pembalap di motogp 2023?
    Rumor rumor di seputaran motogp yang ditulis di tmcblog, hampir semua jadi kenyataan.. Ya, icer pada akhirnya di WSBK.

    Guest
    • TMC itu official blogger motoGP ..
      Jdi sudah pantas perkiraan TMC banyak yg pas..krna sesuai data dan fakta dr rekan2 blogger yg diakui DORNA..
      Gak asal bikin artikal ttg motojipi..

      Guest
  4. Melihat bagaimana syahrin lumayan dgn yamaha, zarco,fabio, yamaha kyknya tahu talenta yg bisa besut yamaha dgn speedcornernya namun dgn gaji rendah. Saya juga ngarep iker ke yamaha,dia akan sangat cepat dgn yamaha tapi apa daya malah dibuang ktm dan malah ke wsbk. Disana akan berhadapan dgn rea ,toprak,redding, locatelli bahkan bautista.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.