TMCBLOG.com – Trek basah menyelimuti awal Sesi FP1 MotoGP Misano 2 Yang membuat semua pembalap memasang Ban rain dengan kombinasi soft – soft di Sesi ini. Pada sesi sebelumnya, Mario Aji berhasil finish P4 sementara Andi Gilang P7 di FP1 Moto3 Emilia Romagna. Di 15 menit pertama sesi FP1 kelas MotoGP, Jack Miller memimpin timesheet dengan 1:43,999 diikuti oleh rekan setimnya -Bagnaia.

Memasuki menit ke 15 hujan makin lebat turun dan membuat nggak banyak pembalap turun ke trek. Umumnya memilih stay di dalam pit box. Setelah menit ke 25, hujan mulai sedikit mereda dan banyak pembalap yang mulai kembali masuk trek di mana tiga besar timesheet sementara menampilkan nama Miller, Bagnaia dan Oliveira.

Secara umum memang Jumat dan Sabtu esok sirkuit Misano diprediksi memiliki persentase hujan yang cukup besar, namun di hari Ahad atau saat race day nanti, persentase potensi hujan cukup kecil. Hanya 10% saja menurut Weather.com. So, logis kiranya pembalap masih tetap serius di sesi FP1 basah ini karena mereka harus persiapan kualifikasi yang juga memiliki kemungkinan terjadi di saat trek basah esok Sabtu.

Memasuki 10 menit terakhir sesi FP1, Zarco sempat naik ke posisi dua di menit ke 36. Dan Lecuona naik ke posisi tiga di menit ke 37. Lalu pada menit ke 38 Zarco memimpin timesheet dengan 1:43,83. Menit ke 42 Johann Zarco torehkan 1:43,087 dan makin menjauh dari laptime Miller yang berada di posisi kedua.

Setelah 45 menit Johann Zarco hadir sebagai yang tercepat di sesi FP1 MotoGP Emilia Romagna Misano 2021. Marc Marquez hadir di posisi kedua. Kemudian disusul Jack Miller pada posisi 3. Sementara Bagnaia sempat crash di 5 menit terakhir sesi FP1.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

32 COMMENTS

  1. kirain sampe akhir ga ada improve lap time krn hujan makin lebat, eh ga taunya pada kesurupan semua,,
    buat Quartararo kalo besok hujan juga bakaln sulit utk dpt front row nih,,

    Guest
  2. Cukup punya potensi juga nih mario khususnya klau hujan. Fp1 dlm kondisi lintasan basah nangkring d p4 dan jdi asia tercepat

    Guest
  3. hmm
    FP JUmat – Sabtu diprediksi ujan
    Race day minggu diprediksi kering
    setup motor untuk race day minggu nanti apakah cuma modal data WUP dan race bulan sebelumnya di tempat yg sama ?
    race kali ini dilakukan di Misano di akhir bulan Oktober, dimana taun2 sebelumnya race Misano kerap dilakukan di awal / pertengahan bulan September
    setup motor untuk race day bakalan lebih “gambling” ^

    Guest
  4. Ingat fabio tak mau ambil resiko dlosor..tuh bagnaiya dlosor kan. Liat saat trek besok. Qualifikasi cukup top 10. Saat race lirik dmn bagnaiya. Gtulah targetnya, saat garis finish poin tak lbh dr 3 poin dr bagaiya. Meskipun hujan yg masuk top 5 kyknya bukan bagniaya,karena yg tak perebutkan gelar bakal nekat buat top 5 macam zarco,marquez,duo suzuki dan KTM. cmiiw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.