TMCBLOG.com – Awal dari sesi FP2 MotoGP Emilia Romagna Misano 2021 Kondisi Trek Sirkuit Marco Simoncelli tidak banyak berbeda dibandingkan keadaan di Sesi FP1 beberapa jam yang lalu dimana Johann Zarco hadir sebagai yang tercepat dengan torehan 1:42,374. namun seiring ebrjalannya waktu, Keadaan Trek Yang sudah tidak lagi turun hujan sepertinya agak sedikit membaik, ini terbukti dengan Miller yang bisa menorehkan laptime 1:41,547 di 10 Menit pertama sesi FP2 yang artinya 0,8 detik lebih cepat dari laptime tercepat FP1.

Menit Ke 20 memperlihatkan Top 3 Timesheet sementara FP2 dihuni Oleh Miller, Lecuona dan Bagnaia. Terlihat hampir semua pembalap tetap menganggap serius Kondisi Hujan dengan memberikan kemampuan yang mereka punya. Salah Satu penyebabnya adalah kemungkinan sesi FP3 esok masih dalam keadaan Trek basah sehingga ada kemungkinan Sesi FP2 adalah Sesi terpenting Untuk bisa masuk Langsung ke Q2.

Memasuki 10 Menit Terakhir Miller Masih memimpin timesheet Kombinasi FP1-FP2 Diiikuti Zarco dan Lecuona. Trek yang kian Kering membuat Semua pembalap menggunakan ban medium rain di depan dikombinasikan dengan Soft belakang dan beberapa juga ada Yang pakai medium belakang.

Dan setelah 45 menit Hadir Jack Miller sebagai yang tercepat di sesi FP2 MotoGP Emilia Romagna Misano 2021 sekaligus Juga tercepat di akumulasi FP1-FP2. 10 besar Braket Q2 pasca FP2 diisi oleh Miller, Zarco, Aleix espargaro, Lecuona, Oliviera, Marini, savadori, bagnaia, petrucci dan Jorge Martin.  Tidak ada satupun Pabrikan Jepang masuk Braket Q2 sementara pasca Sesi FP2 ini.

Taufik of BuitenZorg

29 COMMENTS

        • cmiiw….
          Marc pun sebenernya ga begitu superior di Full wet track (seringkali crash klo race ujan lebat)…yah ada faktor motor juga sih,
          Marc cenderung superior klo mix condition (peralihan kering-basah)

          Guest
    • lebih ke faktor motor sih klo quartararo.. lihat aja Yamaha Ndak ada yg masuk 10 besar.. Yamaha sejak ganti ECU Pirelli sm ban Michelin kan emg jelek kalo hujan,, sebelum peralihan itu Rossi pasti kenceng,Dovi di Ducati jg kenceng pas hujan

      Guest
  1. well ga kaget sih, lebih baik Quartararo main aman aja, fokus utk Portimao,,
    besok kalo sampai Q1 dan Q2 hujan ya alamat deh utk Quartararo,

    Guest
  2. Satai aja gak usa keburu, semakin mempet selisihnya semakin seru, semakin bikin sakit hati tak terlupakan seumur hidup

    Guest
  3. Vinales ternyata emang kayak kucing,takut air
    Ganti motor pun ya tetep kalo trek basah jadi rombongan belakang

    Guest
  4. Duo pembalap tertua motogp yg secara skill udah menurun tapi ngerasa masih Kompetitif dan maksa buat tetep turun balap apapun alasannya di FP2 ini kaya cuma abisin duit SRT. Jomplang banget taon lalu duo pembalap muda yg sering menang jadi skrg duo pembalap afkir yg cuma sunmorian.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.