TMCBLOG.com – Selain mengumuman penandatanganan kerjasama antara Yamaha Motor dengan RNF Racing dan juga line-up pembalap Darryn Binder – Andrea Dovizioso untuk 2022. RNF yang memiliki kepanjangan nama dari ketiga anak dari Dato Razlan ini pun mengumumkan bahwa WithU akan menjadi sponsor utama dari RNF Racing tahun 2022 nanti dan juga konfirmasi mengenai Wilco Zeelenberg yang akan tetap menjadi manager team ini di musim 2022 nanti.

PYSRT yang menjadi cikal balap Dari RNF team ini memiliki tiga pilar SDM di ujung puncaknya yakni trio Razlan Razali, Johan Stigefelt dan Wilco Zeelenberg. Namun begitu semenjak pengumuman kesepakatan RNF Racing sebagai team satelit di MotoGP dengan Dorna belum disebutkan sekalipun nama Johan Stigefelt (Stigy) yang sebenarnya telah lebih lama berkolaborasi dengan Dato Razlan di SRT (semenjak SRT membentuk team Moto3 dan Moto2) dibandingkan dengan peran Zeelenberg.

Memang sih gosipnya ada ketidaksepakatan dan ketidakkonsistenan antara Razali dan Stigefelt dalam hal ini. Sempat dirumorkan bahwa ada cukup banyak kasus kontrak SRT seperti kontrak sewa kendaraan dan perhotelan yang tidak dibuat atas nama SRT, tetapi dengan perusahaan yang dibentuk oleh Stigy yakni One Performance yang berbasis di Anderstorp, Swedia. Dan strategi ini tampaknya tidak disetujui oleh entitas baru RNF Racing.

WithU sendiri adalah salah satu dari dua mitra pertama yang mendukung proyek tim balap SRT sebelumnya pada tahun 2018. Sejak itu, kesuksesan luar biasa telah dicapai dan tim telah menarik banyak perhatian di seluruh dunia. Brand WithU telah mencapai kesepakatan dengan RNF Racing untuk masa waktu tiga tahun. Dalam dunia bisnisnya WithU ini telah membawa revolusi dalam dunia layanan untuk keluarga dan perusahaan, yang memungkinkan pelanggan pribadi dan bisnis mendapatkan listrik, gas, telepon seluler, dan internet serat optik dari satu penyedia dan dengan satu tagihan.

Razlan : ” Europe Energy telah mendukung kami sejak 2019 dan bahkan akan menjadi sponsor utama tim RNF baru meskipun ada perubahan. Saya ingin berterima kasih kepada Matteo Ballarin, Presiden Grup Energi Eropa, dan Lin Jarvis dari Yamaha atas kepercayaan mereka. Kami telah mencapai begitu banyak dengan Yamaha dalam tiga tahun pertama dan ingin melanjutkan perjalanan luar biasa ini bersama WithU.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

15 COMMENTS

  1. Petronas rumornya emg ga seneng dgn adanya penyelewengan anggaran makanya mereka memilih cabut dan Razlan di pecat dr Petronas,
    jadi Petronas cabut bukan krn ga ada dana atau hal lainnya,

    Guest
    • Pertama2, Petronas dan SRT adalah dua entitas yg berbeda.
      Gimana cara Petronas mecat orang SRT? Gimana cara, misalnya, Repsol mecat Alberto Puig? Kalo justru setelahnya mereka pegat.

      Ada-ada aja.

      Guest
      • Razlan punya hubungan dekat loh dgn Petronas dan Petronas punya pengaruh kuat ke Sepang bisa dibilang Sepang dan Petronas selalu berkaitan di dunia Motorsport, Razlan itu keponakannya Tun Mahathir, dulu keluarga Mahathir punya pengaruh kuat di kedua instansi tersebut,, tapi mungkin sekarang udah gak lagi krn pengaruh politik Mahathir udah sedikit berkurang sejak lengser dr kursi PM Malaysia baru2 ini,, maklum aja Petronas kan BUMN nya Malaysia,

        Guest
    • Petronas itu cabut dari Yamaha(PYSRT) karena kecewa masalah tujuan awal tim ini dibentuk yaitu untuk mengasah pembalap2 muda yg akhirnya karena dapat tekanan Yamaha untuk menampung pembalap tidak muda( gak usah disebut namanya)
      Yang kedua Petronas merasa tidak dihargai sama sekali ketika Yamaha menawarkan 2 paket motor terbaru untuk tim yg baru dibentuk oleh pembalap yg gak usah disebut namanya juga.
      Yang ketiga mungkin Petronas mendapat tekanan dari publik Malaysia yg memuaskan perannya membawa rider Malaysia ke kelas MotoGP semakin menjauh

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.