TMCBLOG.com – Honda Monkey 125 . . memang Motor ini banyak didebatkan terutama di Indonesia Karen faktanya Secara umum Dari Kubikasi dan tenologi mesin Motor ini bahkan secara umum dibawah mesin mesin 150 cc Liquid Cooled Honda lainnya. Namun Dengan Desainnya yang heritage, Motor ini dibanderol Cukup Tinggi dan bahkan menyamai Banderol harga CBR250RR . . Tetap saja laku dan Bahkan Lama Kelamaan hadir fenomena lain yakni Support Aftermarketnya pun hadir dimana Brand Brand ‘ sultan’ Ikut serta ambil Bagian, seperti Misalnya gale speed.

Walaupun Lineup Produknya Luas, Gale speed paling dikenal dengan produk Velgnya. Saat Indonesia meraih gelar juara Asia Sport production AP250 dengan CBR250RR Via Gerry Salim, Nama Gale Speed kian mencorong karena Saat itu Motor yang dibesut Gerry Salim memakai produk ini. Nah Khusus Buat Honda Monkey 125 yang sudah mengasphal semenjak 2018 dan memeproleh Update 5 speed dan mesin baru di September 2021 ini, gale speed menghadirkan produk barunya.

Secara umum Velg yang diproduksi gale Speed Untuk Monkey 125 merupakan Velg Alumunium CW berpalang 12. Dimensinya sedikit lebih lebar dengan Dimensi velg standar dari Monkey 125 dimana Ukuran Velg depannya 300/12 ( standar 275/12) velg belakang 375/12 ( standar 350/12.  Namun begitu pada dasarnya semua Part Original lainnya seperti Hub, Sproket , dan cakram masih bisa digunakan.

Mengenai Bobot secara umum Velg gale speed akan memangkas bobot sampai 2,6 kilogram dibandingkan velg Bawaan Monkey 125. Sebagai catatan Velg Standar Monkey 125 memiliki Bobot 3,1kg di depan dan 3,7kg di belakang, sedangkan Bobot velg Gale speed adalah 1,9kg di depan dan 2,3kg di belakang. . .

 

Yang Bikin Gregetan adalah gale speed mengahdirkan banyak warna pilihan ( total 15 warna Alumite dengan tekstur matte )Namun Jumlah Total Unitnya dibatasi Hanya 100 Set dimana 50 set untuk Non ABS (~ 17,9 Juta Rupiah)  sementara 50 set lainnya Untuk versi ABS (~ 19 jutaan rupiah ) . Minat Sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

6 COMMENTS

  1. Kenapa gak sekalian dijadiin satu paket yak? Maksud saya, semua dibikin pnp baik buat abs maupun non-abs. Toh bedanya cuma ada rotor buat readout sensor speed tambahan di bagian depan saja, lainnya masih identik. Klo gak kepake ya tinggal ditutup dgn baut, udah selesai.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.