TMCBLOG.com – No Start 1 disiapkan spesial Buat Juara dunia Di balapan GrandPrix dan dapat digunakan pada Musim berikutnya. Beberapa Pembalap Grand Prix Lintas Kelas memanfaatkan Privilage ini seperti Mick Doohan, Nicky Hayden, Casey Stoner ataupun bahkan Jorge Lorenzo. Nomor start 1 adalah sebuah penanda dalam sebuah Balapan mengenai siapa sebenarnya Pembalap terbaik dalam sebuah Barisan grid, persis juga artinya dengan Nomor start dua yang mengartikan pembalap terbaik kedua setelah Juara dunia  yang ada di grid seperti yang eprnah dipakai Oleh Dani Pedrosa Misalnya. So Apakah Di 2022 Fabio Quartararo akan menggunakan Nomor start 1 ini ?

seperti yang dia katakan kepada Canal + France, Fabio Quartararo mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan memakai nomor start 1 yang mengidentifikasi dirinya sebagai juara dunia 2021 di tahun depan. Pembalap Prancis pertama yang menjadi juara di kelas utama ini tetap  akan menjadikan tanggal ulang tahunnya sebagai nomor startnya untuk tahun depan dan – seperti yang dia katakan – untuk bertahun-tahun yang akan datang.

” 20 adalah angka yang saya gunakan saat memulai dan dengannya saya akan mengakhiri karir saya. Bagi saya contohnya adalah Valentino Rossi: dia menang sembilan kali dan tidak pernah memilih nomor 1. Saya pikir itu bagus untuk publik, karena sudah bertahun-tahun seseorang memakai nomor itu, ” kata Fabio yang mengartikan bahwa ia akan bergabung dengan Valentino Rossi, Marc Márquez, dan Joan Mir sebagai pebalap keempat era MotoGP yang tidak memilih menggunakan nomor start 1 setelah menjadi Juara dunia.

Pembalap terakhir memakainya yang sempat Memakai Nomor start 1 adalah Casey Stoner dalam gelar terakhirnya. Ada mitos tertentu dengan nomor start 1 dimana Setelah Mick Doohan,  tidak ada pembalap yang berhasil mempertahankan gelar Juara dunia saat memakai nomor 1. Sejak itu Crivillé, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo yang memakainya, tidak satupun dari mereka. berhasil mempertahankan gelar dan menjadi Juara dunia dua kali secara berturut-turut.

Dengan demikian, Fabio Quartararo akan mempertahankan nomor yang hanya sempat ia ganti di Moto2 dimana ia harus mengubahnya menjadi 40. Sejak awal terjun di dunia motor, Quartararo hanya mengenakan Nomor start 20

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

41 COMMENTS

      • Sebelum doohan, rainey jg kuat make angka 1, jg juara 3 th berturut2, hnya cidera yg berujung pensiun yg menghentikan dominasinya.

        Guest
        • Saat Rainey juara motoGP 1992, dia sudah tidak bisa menahan laju Mick Doohan yg begitu dominan sebelum di dera patah tulang kaki yg menyebabkan absen lama.
          Perbandingan dalam 7 seri sebelum kecelakaan fatal :
          Raihan Doohan :
          – juara seri 5 kali
          – podium 2 sebanyak 2 kali.

          Raihan Rainey :
          – juara seri 1 kali
          – podium 2 sebanyak 3 kali
          – nol point/ DNF 2 kali

          Saat Doohan absen/ cedera, Rainey tetap saja tidak bisa mendominasi balapan, Rainey hanya bisa juara seri sebanyak 2 kali saja.

          Guest
  1. well selain kepercayaan itu, juga mempertahankan no.start original juga bagus utk image dan penjualan merchandise si pembalap itu sendiri,
    seperti angka 46 selalu diasosiasikan dgn Vale dikenal jadi inisial VR46 , angka 93 diasosiasikan dgn Marc dikenal jadi inisial MM93,

    Guest
  2. Tapi kalo bisa mempertahankan cukup lama bisa lebih dikenang

    Kayak Doohan dan rea,yg bahkan sampe lupa sebelumnya mereka pake nomor berapa ?

    Guest
  3. Jaman sekarang nomor balap itu adalah brand/merk, pebalap anu pasti nomor balapnya ya yang orang-orang tau. 46 pasti Rossi, 34 pasti Schwantz, 44 pasti Lewis Hamilton dll.

    Guest
  4. Menggunakan religi untuk melegalkan oligarki yang menimbulkan kekecewaan dan berujung berkembangnya ateisme dan sekularisasi di eropa

    Guest
  5. No. Adalah sebuah identitas, tanpa menyebut nama hanya mengenal angka mereka tau siapa yg mereka tuju…
    Di indonesia sendiri brand menggunakan nomor sudah dikenal lama, seperti 234, 12 & 76..

    Guest
  6. cukup yakin dari hasil musim ini klo FQ bisa juara lagi tahun depan, semua hasil jeblok tahun ini kecuali di Aragon, semua adalah faktor diluar kendali (cuaca, ritsleting, dan arm pump)

    memang ada pengganjal FB, MM, JM (Martin) dan entah siapa lagi, tapi juga berlaku untuk mereka, sama2 punya musuh kuat

    Guest
      • haha iya engga, kan cuma juara selingan, macam Hayden ato Kenny Roberts Jr dulu, bisa jadi juara dunia karena lebih banyak faktor luck nya, daripada faktor kerja keras dan konsisten nya 😀

        Guest
        • Hayden, Scwanh, Kenny Robert saat juara dunia motoGP kondisinya juga tidak terlalu berbeda dengan saat Joan Mir atau Quartararo juara dunia motoGP.

          Persamaannya adalah pembalap yg dominan di motoGP saat itu sedang cedera parah (Doohan & MM93) atau lagi sial karena over confidence (VR46).

          Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.