TMCBLOG.com – Breaking news! Baru saja Honda Racing Corporation mengumumkan via press release resmi bahwa ace rider mereka -Marc Marquez tidak akan tampil pada race seri Portugal di sirkuit Algarve Portimao kedua. HRC menyebutkan Marc mengalami cedera pada kepalanya usai terjatuh saat kegiatan latihan off road bersama motorcross.

Dalam release yang dibagikan oleh HRC, menyebutkan bahwa ; “Pada hari Sabtu lalu Marc Marquez, saat mempersiapkan Grand Prix Algarve dengan salah satu sesi latihan off-road normalnya, mengalami jatuh dari motor yang menyebabkan gegar otak ringan. Setelah beberapa hari beristirahat di rumah dan melihat kondisinya yang masih kurang sehat, hari ini Marquez telah diperiksa oleh dokter dalam medical check-up untuk mengevaluasi statusnya saat ini. Sebagai tindakan pencegahan, akhir pekan mendatang Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve.”

Setelah menjalani recovery tulang tangan kanannya yang sangat lama, Marc yang mulai terlihat kembali mendekati ke performa awalnya dengan tampil kuat di Austin dan Misano lalu harus menerima keadaan bahwa cedera gegar otak ringan yang dialaminya tersebut harus memupuskan target dirinya dan team untuk tampil lebih baik lagi di sisa musim MotoGP 2021. Semoga lekas pulih dan cepat membaik Champ! | –Nugi

47 COMMENTS

  1. heran, gak ada kapok2nya para rider motogp latihan pake motocross ya .. apa gak bisa mereka latihan atau nyewa pake circuit resmi level motogp wak atau ada rulesnya kah ? pakai motor level wsbk…

    Guest
    • Lah kebanyakan mereka emang suka maen motocross. Pernah ada komentator di sini yang bilang Quartararo lebih milih latihan motocross ketimbang latihan make R1. Rulesnya kalo ga salah ada juga yang ngatur tentang latihannya.

      Guest
    • Intinya sih pake motor spek balap kompetisi buat latihan itu gak boleh di aturan motogp.
      Mungkin juga karena motor spek balap wsbk yg paling mendekati spek motogp dari yg lain (berdasarkan asumsi dari laptime yg semakin menipis jaraknya dr laptime motogp)

      Guest
    • Para pembalap Ducati biasanya pake yg 1.103cc buat menghindari pelanggaran,jadi walaupun dioprek dikit masih bisa melenggang,mungkin

      Guest
    • Targetnya beda bro.
      Di motocross tu ga ada istilah ‘ban ngegrip’, adanya kojel-kojel.
      Bisa ngatasin ban ga nggigit=bisa makin kenceng di aspal.

      Ini cuma salah satu yg beda dari balap aspal dan yg dicari di balapan motocross/flat track. Selain tentu aja buat jaga stamina, refleks, dan atribut balap lainnya.

      Guest
  2. mending istirahat sih buat musim ini, biar lebih fokus di 2022. Tidak woody, Marquez bukan kecelakaan tapi memang mau istirahat untuk menatap musim 2022 dengan gaya.

    Guest
  3. Wah baru mau nunggu dia mau lawan fabio. Weh…..mgkn musim depan kali ya. Fabio kira kira main aman gak ya disisa 2 musim ini. But ada 2 gelar lagi seh…yamaha mau rebut dr ducati.

    Guest
    • Kl utk latihan pke motocross mmg salah satu menu semua rider motogp bro… jd mmg wajar.. lrn Mx buat ngelatih ketahanan tubuh.. juga teknik slidingnya perlu di motogp

      Guest
  4. Motocross ini selalu jadi biang keladi cederanya pembalap MotoGP

    Harus dipikirkan paket latihan lain yg lebih aman,tapi tetap bisa mengasah skill si rider saat break balapan

    Guest
  5. motocross emg paling direct utk feeling riding, jd pembalap lebih terbiasa dg shaking n melatih tangan utk rem keras mnghindari arm pum krn tangan uda trbiasa, cmiiw

    tp ya nasib apes sih bisa jd kecelakaan kyk dovi n skrg marc, gws

    Guest
  6. Edan seperti dikata hohe,markez emang gila gak ada keder2nya habis cidera, mungkin bukan pembalap paling berbakat dalam sejarah,tp pembalap paling berani dan tahan banting dalam sejarah

    Guest
      • Stoner usia 21 abis jurdun malah diet ketat seharian cuma makan permen dan dia 8 jam abisin di fitness center, gitu lu bilang kaum rebahan. Itu pula yg disinyalir jadi penyebab penyakit aneh dia beberapa taun kemudian, karena terlalu forsir tubuh biar berat tetep dibawah 60 tapi fisik prima.

        Guest
    • Semua pembalap masih ttp latihan bro. Abis cedera jg harus latihan biar segera balik ke peak performanya, emg MM lg apes aja.
      Hokinya udah diabisin buat 8x jurdun kali ya.

      Guest
  7. waduh. ada aja, semoga lekas sembuh MM.
    umurnya uda masuk masa2 penurunan performa memang. musi lebih hati2 tapi sulit kalo lebih hati2 hasilnya b aja.

    Guest
  8. Lah.ndadak kakean polah.wis punya bakat n mental juara kok ndadak latihan mbarang….ibarate wis pinter kok ndadak belajar…mending santai..ngopi udud,turu,kan penak…..?

    Guest
    • Itulah kenapa orang Eropa kebanyakan bisa sukses, dan orang disekitarmu banyak yg pengangguran ato kalo kerja banyak yg cuma sibuk ngopi dan ngudud nunggu jam pulang. Ya karena pola pikir, disana semakin jago semakin ngerasa kurang dan pengen lebih, disini baru jadi karyawan kontrak aja udah kerja ngasal cuma nunggu tanggal 25. Begitu kontrak ga diperpanjang kelimpungan, ngelamar sana sini ga dapet panggilan akhirnya sibuk mantengin teori konspirasi sambil ngudud dan ngopi?

      Guest
    • iya, kasian ya kang, kalo yang senang mm cedera siapa ya kang? nyindirnya jangan dikotak kotakin donk kang, katanya netral nih

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.