TMCBLOG.com – Jika gelaran MotoGP Misano 1 dan Misano 2 hanya berselang 1 bulan dan menghasilkan perbedaan temperatur yang berkisar 5 sampai 10° C, Maka Untuk Portimao 1 yang dilangsungkan Pada April 2021 yang lalu dengan seri penultimate Portimao-2 ( GP Algarve ) akhir pekan ini dimana perbedaan waktunya Cukup jauh yakni sekitar 7 Bulan Michelin mengatakan bahwa kondisi Temperatur Trek malah diperkirakan Oleh Michelin akan Mirip mirip. Namun Karena lokasinya yang dekat dengan Atlantik, ada kemungkinan peningkatan curah hujan pada November ini akan lebih Tinggi dibandingkan dengan saat Portimao 1.

Terletak di barat daya Portugal, Autodromo Internacional do Algarve kembali akan menyambut pengendara Balap Grand Prix Sepeda motor kembali ke aspal sepanjang 4,6km yang terdiri dari sembilan tikungan ke kanan dan enam tikungan ke kiri dengan straight sepanjang 968m . Perubahan elevasi dan tata letak Sirkuit ini memang terkenal dan membuatnya dijuluki Sirkuit rollercoaster berkecepatan tinggi.

Dengan Perbedaan Jumlah tikungan Kanan dan kiri pada Portimao 1 April yang lalu Michelin menghadirkan ban depan Hard Dengan platform Asimetrik. Namun Ban depan Hard Slick pada Portimao 2 Berplatform simetrik. “Alokasi balapan kali ini sedikit berbeda dengan balapan sebelumnya pada April lalu. Kami menerima feedback dari para pengendara mengenai opsi depan asimetris kompon keras dan telah mengganti ban itu dengan versi simetris untuk memberi mereka feedback yang lebih baik dan kepercayaan diri saat berbelok di tikungan”.

Yap Secara Umum, Michelin akan Mengalokasikan Alokasi ban slick dengan tiga compound Untuk depan dan belakang. Ban depan akan menampilkan kompon Soft, Medium dan Hard yang semuanya simetris, sedangkan bagian belakang akan menjadi Soft, Medium dan Hard, sementara Untuk kompon Medium simetris dan kompon Soft dan Hard menjadi asimetris – dengan kompon lebih keras di sebelah kanan untuk mengatasi jumlah sudut kanan yang lebih banyak.

Smeentara itu Untuk Ban Basah, MICHELIN Power Rain juga akan tersedia, dan alokasinya adalah bagian depan simetris Soft dan Simetris Medium, dan bagian belakang Soft dan Medium dengan desain asimetris yang menampilkan kompon yang lebih keras di sebelah kanan, sama seperti ban slick. | Based on Michelin Info

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.