TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bahwa pada dasarnya RNF Racing Yamaha dalam musim debutnya di 2022 nanti akan diperkuat oleh Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Untuk nama Dovi mungkin sudah semenjak awal dikumandangkan, namun nama Darryn Binder menunggu agak lama sampai pada momen Misano 2 yang lalu. Ternyata dibalik itu ada kisah saling tunggu-menunggu antara RNF Racing dengan management Toprak Razgatlioglu yang dimanajeri oleh Kenan Sofuoglu.

Jadi pada dasarnya RNF Racing, terutama team principalnya – Dato Razlan Razali terlihat ngebet banget melihat performa dari Toprak Razgatlioglu yang memang faktanya beberapa kali dengan gaya balapnya yang agresif dan tanpa takut itu berhasil meporak-porandakan strategi balap dari juara dunia bertahan Jonathan Rea di WSBK.

Namun ternyata Toprak keukeuh ingin juara dunia terlebih dahulu di WSBK, sementara RNF Racing tidak bisa menunggu terlalu lama bahkan menunggu sampai tanggal 21 November 2021 ketika nanti mahkota juara dunia WSBK akan ditentukan di sirkuit Mandalika – Lombok, Indonesia.

“Saya menyukai Toprak. Pada saat yang sama, saya menghormati dan memahami bahwa dia ingin mencapai sesuatu terlebih dahulu sebelum dia masuk ke MotoGP.” Begitu kata Dato Razlan mereferensikan pernyataannya sebagai ‘juara WSBK dulu’.

“Ada beberapa jadwal bentrok di kalender kejuaraan dunia Superbike dan MotoGP. Itu sebabnya dia tidak pernah bisa membela kita sejauh ini. Tapi saya pikir jika dia sudah menjadi juara dunia Superbike, dia akan menandatangani kontrak dengan kami.”

Yes. . . bukan hanya kamu sob, kami – TMCBlog sendiri jadi tambah kepo dengan pernyataan terakhir Dato yang ia katakan kepada speedweek di atas. Apakah ini berarti jika tanggal 20-21 November 2021 nanti Toprak confirmed menjadi juara dunia WSBK 2021 maka line-up RNF racing 2022 akan berubah lagi? Ahh, Dato suka bikin kalimat yang multitafsir neeh 😀

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

  1. Idealnya setahun lagi lah ketoprak di wsbk. Sambil nunggu justru 2022 mayoritas pebalap motogp habis kontrak. Tinggal milih pabrikan yang paling berani kasih wani piroooo…

    Guest
  2. Tim baru yang ulet dan visi nya bagus nih, setuju saja narik Razgatioglu dari SBK, pengin lihat performnya di kasta tertinggi balap dunia

    Guest
  3. Pernyataan terakhir FQ20 yg bilang “bawa R1 gampang makanya toprak bisa kompetitif” secara tidak langsung meremehkan toprak
    kemon lah toprak, buktikan kamu juga bisa kenceng di M1 dan menjadi pembalap pertama yg bisa juara di WSBK and Motogp (eh dah ada lom ya yg begitu)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.