TMCBLOG.com – Sesi terakhir yang akan menentukan 10 pembalap pertama yang akan hadir di Sesi Kualifikasi Q2 MotoGP Algarve 2021 ( portimao-2) Yakni FP3 hadir dalam kondisi Trek yang sama sama Cerah seperti Jumat kemarin walau sedikit lebih berangin. Kondisi cuaca Yang cukup baik ini membuat Pembalap makin memperoleh kesempatan untuk bisa riset setup dan Pemilihan ban terbaik untuk dipakai pada Saat balapan nanti.

Sampai pertengahan sesi FP3 Joan Mir dengan kombinasi ban soft medium Sempat memimpin dengan 1:39,586 dan ini berarti sudah cukup mendekati sesi laptime terbaik jumat kemarin 1:39,390 yang ditorehkan fabio Quartararo. Rekor laptime sendiri ada di angka 1:38,862 yang ditorehkan Fabio Quartararo 7 bulan yang lalu di sirkuit Yang sama

Memasuki 10 Menit terakhir sesi Semua Pembalap bersiap melakukan Time Attack Mode dengan mengganti kombinasi ban menjadi Soft Soft Slick. Menit ke 36 Quartararo memimpin timesheet dengan 1:39,514 dan kemudian diupdate menjadi 1:39,206  . . . sudah lebih cepat dari sesi Jumat.

Menit ke 40 Pecco bagnaia torehkan 1:39,202 yang artinya Juga lebih cepat dari laptime tercepat jumat . . Ini membuat Pecco sementara naik ke Posisi teratas Timesheet FP3 dengan perbedaan hanya 0,004 detik dari Quartararo . . tipis banget !

Detik detik terakhir Fabio quartaarfo mencoba attack namun hanya bisa torehkan 1:39,203. Dan akhirnnya Pecco Bagnaia menjadi yang tercepat di sesi FP3 MotoGP Algarve 2021 ini dengan jarak tipis Hanya 0,001 detik dari Fabio Quartararo di P2 disusul Mir di Posisi tiga. 10 pembalap yang lolos Ke Q2 nanti adalah pecco, Quartararo, Mir, Miller, Alex Marquez, Morbidelli, Rins, Pol Espargaro, Marini dan Jorge Martin.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

29 COMMENTS

  1. Marques gak ikut di Valencia juga wak ??

    kug aneh yaaa ..

    emng gak ada kabar foto/video keadaannya sekarang gimana ?? saat kejadian pun juga minim informasi tiba2 keluar breking news

    Guest
  2. Tunggu hasil FP4, baru bisa keliatan prediksi race pace yang paling mendekati kondisi race.
    Tebak-tebak buah manggis ah.
    1. Taro
    2. Bagiono
    3. Polo

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.