TMCBLOG.com – Jelang seri terakhir yang akan dilakukan di Mantova – Italia esok tanggal 10 November 2021, gelar juara MXGP 2021 jadi rebutan Kawasaki, KTM dan Honda. Yes sampai dengan seri ke-17 juga di Mantova yang baru saja selesai akhir pekan lalu hanya ada tiga pembalap yang memiliki potensi menggondol gelar juara dunia MXGP 2021 yakni Romain Febvre (Kawasaki), Jeffrey Herlings (KTM) dan Tim Gajser (Honda).

Lebih menarik lagi jika kita melihat poin ketiganya di mana antara Febvre yang memimpin championship dan Herlings terbentang jarak hanya 3 poin sementara juara bertahan Tim Gajser berjarak 15 point dari Febvre. Dua race yang akan dilakukan esok hari secara total akan memberikan total nilai maksimum 50 poin.

Sementara itu dengan mengumpulkan 792 poin, menjelang seri terakhir ini KTM sudah dapat dipastikan menjadi juara manufaktur MXGP 2021 ini karena saingan terdekatnya Kawasaki hanya mengumpulkan 666 poin atau berjarak sejauh 129 poin dari KTM yang pastinya tidak cukup mengejar karena dua race di Seri terakhir hanya menyiapkan 50 total poin saja.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.