TMCBLOG.com – Sobat sekalian, di ajang GIIAS 2021 SM Sport menghadirkan beberapa motor baru, dan salah satunya yang menarik perhatian TMCBlog jelas adalah SM Sport E-Classic. Yes dari namanya jelas banget bahwa E-Classic ini dihadirkan sebagai versi motor listrik/cub listrik dari versi ICE-nya yakni SM Classic.

Sekilas secara dimensi dan penampakan hampir tidak bisa dibedakan antara SM E-Classic ini dengan SM Classic bermesin ICE. Terutama jika dilihat dari arah depan, namun jika kita melihat ke daerah ban kita akan melihat velg jari-jari dengan kerenggangan spoke yang standar banget motor bebek zaman dahulu. Sementara di bagian under seat-nya hadir tempat untuk baterai.

Lalu jika kita simak bagian footpeg dari rider dibuat lebih lebar dan dapat menopang hampir seluruh area dari telapak. Mengenai daerah setang terlihat bahwa panel panel saklarnya juga tidak banyak berubah. Rumah kunci tidak banyak berbeda bahkan dashboard atau panelmeternya masih mempertahankan model klasik dengan jarum analog hadir di sana.

Status motor ini di GIIAS hanya sebatas perkenalan dengan target akan dirilis pada awal 2022 yang akan datang. Saat TMCBlog coba desak mengenai harganya, pihak SM Sport masih enggan mengatakan bahkan sekedar ancer-ancernya sob.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

8 COMMENTS

  1. Kayaknya wak haji udah ngebet mau beli yg versi listrik ini ??? sales nya gak mau bocorin harga

    Daripada ngebangun sendiri wkw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.