TMCBLOG.com – Satu lagi team WSBK sudah mengkonfirmasi Line Up pembalap regulernya Untuk Musim 2022, Kali ini team satelit/ Independent MIE Racing Honda WSBK yang akan menggunakan jasa Dua pembalap Kombinasi Asia – Amerika selatan : Hafizh Syahrin dan Leandro “Tati” Mercado

Musim 2022 pada dasarnya akan jadi Musim ke-2 bagi Leandro “Tati” Mercado asal Argentina setelah musim pertama yang menjanjikan bersamasementara di team ini akna hadir Rokkie yang sempat megecap rasanya Motor Prototipe MotoGP, pebalap Malaysia Hafizh Syahrin ke dalam jajaran MIE Racing Honda Team.

Pembalap berusia 27 tahun, yang berasal dari distrik Selangor, akan mengakhiri musim keenamnya di Kejuaraan Dunia Moto2 dan juga pernah memiliki pengalaman menyelesaikan dua musim di kelas MotoGP, pada 2018 dan 2019. Kini bersiap untuk debut di Kejuaraan Dunia barbasis Sepeda motor produksi massal CBR1000RR-R FIREBLADE. Secara umum tahun 2022 ini dari 4 pembalap Honda, 75% diantaranya merupakan Rookie Debutan yang berasal dari Kejuaraan balap sepeda motor Prototipe.

Midori Moriwaki – Kepala Tim “Kami sangat senang untuk mengkonfirmasi dua pembalap kuat seperti Leandro Mercado dan Hafizh Syahrin, sehingga menggandakan line-up kami untuk musim World Superbike 2022. “Tati” tampil luar biasa musim ini, selalu mempertahankan sikap positif dan tekad, meskipun ada beberapa momen yang menantang bagi tim, dan memberikan kontribusi penting bagi kemajuan solid yang telah kami buat sepanjang tahun.

Kami telah mengikuti karir Hafizh selama bertahun-tahun, sejak ia menjalankan balapan wildcard pertamanya di Kejuaraan Dunia Moto2 dengan sepeda motor Moriwaki (Malaysia 2011) pada usia 16 tahun. Dia adalah salah satu dari banyak pembalap kuat yang muncul dari arena balap yang dinamis dan kompetitif di benua Asia, di mana sepeda motor adalah olahraga yang sangat dicintai dan sangat populer. Hafizh sangat berbakat dan kompetitif dan akan menjadi tambahan yang sangat berharga bagi tim kami dan Kejuaraan Dunia Superbike.”

Leandro Mercado “Saya sangat senang untuk lanjut bersama MIE Racing Honda Team dan dengan proyek ini di Kejuaraan Dunia Superbike. Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini dan membuat kemajuan yang konsisten, tetapi kami masih memiliki lebih banyak hal untuk dilakukan dan lebih banyak lagi untuk diberikan! Kami dapat, dan harus, mendapatkan hasil yang lebih baik dan untuk alasan ini penting untuk dapat terus mengerjakan proyek ini, yang memberi saya banyak motivasi.

Saya ingin berterima kasih kepada Midori Moriwaki karena telah mempercayai saya, seluruh tim untuk pekerjaan hebat yang mereka lakukan, dan para sponsor atas dukungan mereka. Untuk bagian saya, saya akan memberikan 100% untuk melanjutkan pertumbuhan kami”.

Hafizh Syahrin “Saya ingin berterima kasih kepada tim, Midori Moriwaki khususnya, dan Honda atas kepercayaan dan kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Saya yakin kita akan bisa bekerja sama dengan baik dan semoga membuahkan hasil yang baik. Saya akan melakukan yang terbaik seperti biasa.

Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya, dan saya antusias untuk memulai! Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor, keluarga saya, teman-teman, dan para penggemar juga atas dukungan mereka yang terus-menerus – saya tahu semua orang sama bersemangatnya dengan saya! Ayo! Terima kasih semuanya”.

Daftar tim dan pembalap WSBK 2022:

  • Aruba.it Ducati: Michael Rinaldi , Alvaro Bautista
  • Barni Ducati: Luca Bernardi
  • Motocorsa Ducati: Axel Bassani
  • Go Eleven Ducati: Philipp ttl
  • HRC team: Iker Lecuona, Xavi Vierge
  • MIE Honda: Tati Mercado, Hafizh Syahrin
  • BMW Motorrad: Michael van der Mark, Scott Redding
  • Aksi Bonovo BMW: Eugene Laverty, Loris Baz
  • Kawasaki: Jonathan Rea, Alex Lowes
  • Puccetti Kawasaki: Lucas Mahias
  • Orelac VerdNatura Kawasaki: Issac Vinales?
  • Mengalahkan Pedercini Kawasaki: Loris Cresson ?
  • Pata Yamaha: Toprak Razgatlioglu (TR), Andrea Locatelli (I)
  • GRT Yamaha: Kohta Nozane (J), Garrett Gerloff (AS)
  • Gil Motor Sport Yamaha: Christophe Ponsson (P)

21 COMMENTS

  1. walaupun masih gantengan w, tapi senyumnya Hafizh Syahrin ini khas banget, ini orang aslinya ngocol kali yak, soalnya kebanyakan orang yg senyumnya khas itu orangnya asik semua
    btw, tahniah El pescao ?

    Guest
  2. walaupun masih gantengan w, tapi senyumnya Hafizh Syahrin ini khas banget!
    ini orang aslinya ngocol kali yak, soalnya kebanyakan orang yg senyumnya khas itu orangnya asik semua

    btw, tahniah El pescao ?

    Guest
  3. di yutub ada yg rekam beberapa menit fp1 atc mandalika di tribun depan garis start.

    tikungan terakhir menjelang finish ada yang jatuh 1 tapi marshal setelah bantu nuntun motor kok malah nyebrang lintasan?

    Guest
  4. ternyata banyak yang melebar dan ada yang crash di T17 (tikungan terakhir sebelum finish) di sirkuit mandalika karena gak ada runoff.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.