TMCBLOG.com – Astra Honda Motor sukses memperkenalkan motor sport adventure touring terbaru Honda CB150X sebagai diversifikasi lanjutan dari CB150 series. Motor ini disinyalir kuat baru akan ditentukan harga finalnya pada bulan Desember 2021 nanti bersamaan dengan produksi dan revealing dua warna tambahan lainnya. Namun hal tersebut tidak membuat kreatifitas konsumen dalam merancang perkiraan perubahan/modifikasi/custom yang akan bisa dihadirkan di motor ini. Salah seorang pengunjung TMCBlog menghadirkan karya digitalnya nih sob.

Pada dasarnya tema yang diberikan pada modifikasi CB150X ada dua sob. Yang pertama adalah dengan hanya mengganti tipe dari velgnya menjadi tipe jari-jari (spoke wheels) namun dengan ring 17 seperti biasa. Dan untuk modifikasi ini juga diberikan tambahan pannier/box bagasi baik di samping kanan kiri maupun berupa bagian top box/pannier.

Tema yang kedua adalah dengan mengganti sedikit platform dari ban yang digunakan dengan mengahdirkan ban yang lebih memiliki spek dual purpose yakni misalnya kombinasi ukuran 100/90-19 depan dan 130/80-17 di belakang. Dengan kombinasi lingkar roda 19 inci dan 17 inci ini sobat bisa merasakan sensasi berkendara di jalur off road yang lebih rusak lagi dengan nyaman dan juga dengan rasa was was yang lebih minim.

Secara umum hal ini menurut TMCBlog bisa dipersiapkan bagi sobat sekalian yang sudah berniat inden motor ini dan memperoleh unitnya di Desember 2021 nanti. Silahkan beli tromol aftermarket yang dimensi nya klop dengan tromol CB150R lalu beli velg alumunium misalnya ukuran 17 inchi dengan lebar 2,5 depan dan 3,5 belakang plus jangan lupa jari-jarinya dan ban dalamnya atau modifikasi almu rim agar mengakomodir ban tubeless. Untuk ban bisa pakai beberapa ban dengan patern semi big block yang sudah banyak diproduksi secara lokal seperti dari merk Aspira dan Corsa, atau yang punya budget banyak bisa melirik merk import. Selamat berkreasi sob!

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

37 COMMENTS

  1. Andaikan masih bisa direvisi nih,
    Bagian buritan ganti tiru model CB NSC, kalo bisa swing armnya juga,
    Padahal swing arm sama rangka CB NSC sudah paling bagus? malah tetep pertahanin rangka ini, sekelas AHM gabisa kah wak lokalin rangka CB NSC??
    *NSC (Neo Sports Cafe)

    Guest
  2. Untuk modifikasi macam ini seharusnya dapet edukasi yg cukup mengenai beban motor yg bertambah. Bukan cuma tambah ganteng, tapi motor tambah berat. Jadi harus ganti Gigi rasio belakangan supaya ngga cape ngegas dan boros bensin.

    Guest
  3. reques wak!
    1. coba pakai buntut crf150 + knalpotnya + cat putih = cb125X concept
    2. coba rangka trellis dicat merah + livery merah + bokong gsx r hitam = multistrada

    Guest
  4. Mungkin untuk ban bisa pakai yg model touring seperti turino dan cross-s wak agar bisa di dua alam. Jika pakai ban tahu sepertinya kurang proper untuk di jalan aspal. CMIIW

    Guest
  5. Semoga pas di jual nanti bannya di ganti semi tahu. Liat motor aslinya dulu, kalo kena di hati langsung angkut. Kalo di foto masih ga bisa meliat real dimensi dan design motornya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.