TMCBLOG.com – Galang Hendra Pratama optimis menembus sepuluh besar di home race World Supersport (WorldSSP) yang juga merupakan seri pamungkas musim ini di Pertamina Mandalika International Street Circuit – Indonesia akhir pekan ini (19-21 November 2021). Pembalap kebanggaan Indonesia itu siap berkompetisi untuk pertama kalinya di lintasan yang memiliki panjang 4,310 km dan 17 tikungan.

Galang Hendra Pratama begitu antusias menyambut ajang balapan dunia yang diadakan di Tanah Air ini. Berbagai persiapan latihan motor dan fisik sudah dilakukan secara optimal. Pembalap yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha ini percaya diri dengan dukungan psikologis mampu tampil maksimal dalam home race ini.

Dia akan berupaya all-out memuaskan penggemarnya dan masyarakat Indonesia. Untuk itu dalam proses pengenalan adaptasi di lintasan baru Mandalika, Galang Hendra berusaha maksimal secepat mungkin untuk menemukan set-up terbaik pada motor Yamaha YZF-R6 pacuannya. Motivasi utama dari pembalap asal Yogyakarta ini adalah dapat meningkatkan posisinya dalam klasemen akhir nanti, minimal dapat finish di 10 besar. Saat ini, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu berada di posisi ke-21 mengumpulkan 24 poin di klasemen sementara WorldSSP.

“Saya sangat menantikan balapan ini sejak awal musim dan akhirnya bisa balapan di home race ini. Saya sangat bangga mewakili negara saya pada Kejuaraan Dunia di Indonesia. Saya belum pernah mencoba trek di Pertamina Mandalika International Street Circuit sebelumnya. Sirkuit ini pun baru untuk pembalap lainnya sehingga jadi menantang. Saya akan tetap fokus untuk balapan nanti dengan mental yang kuat dan persiapan maksimal. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil sepuluh besar di home race ini,” ungkap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan semangat dan doa dari masyarakat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat tampil optimal dalam WorldSSP Pertamina Mandalika International Street Circuit – Indonesia hingga dapat mengharumkan Indonesia di balap dunia internasional. | Based on YRI Info

 

25 COMMENTS

    • Harusnya sih pake livery khusus,Ten Kate di kandang Belanda aja pake livery khusus
      Masa yg sponsorin di tengah fairing ga dapat perlakuan khusus

      Kalo ditengah dan berukuran besar kan berarti dananya paling besar, walaupun cuma dukung 1 rider

      Guest
  1. Teman 1 teamnya malah juara dunia , tanya dong ah pegimane caranye ngebetot ntu selongsong gasnye..
    Manfaatin dong ah cyn punya temen..

    Guest
  2. Kalo gak apes, pasti bisa juara lah di Mandalika ini…

    tim Ten Kate sdh support full, motor Ymh pun powerful.. ditambah skill balapnya yg luar biasa tahun ini.. Hebat sekali Aegerter…!!

    Guest
  3. kemampuannya kayaknya kgk bakal tembus 10 besar.. FP1 aja kgk masuk 10 besar bahkan 15 besar..
    padhal motornya udah r6.. pembalap lain bisa, masa dia kgk bisa :v
    bukan kgk mendukung,, galang ini dri dulu kemampuannya udah di situ” aja. lebih baik bina pembalap Muda lain yg lebih ambisius.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.