TMCBLOG.com – Hari ini tmcblog akan bergabung untuk memulai perjalanan Touring sejauh 300km bersama rekan rekan Honda Community memutari Hampir satu Lap Pulau Lombok. Acara ini di buat Oleh Honda Community sebagai bagian dari Upaya Astra Honda memberikan dukungan bagi Pembalap pembalap Muda AHRT yang sedang bertanding di 4 race Asia Talent Cup yang kebetulan berbarengan dengan Balapan WorldSBK di Sirkuit mandalika Lombok.

Balik lagi soal Turingnya nih. Rute rute yang disiapkan Oleh dibilang sangat eksotis dan Cukup mewakili apa saja keindahan alam yang ada di Pulau Lombok ini. Di hari pertama kami akan bertolak dari Mataram menuju selatan melalui ByPass Praya namun berbelok ke kanan menuju pantai selong belanak, lanjut menuyusuri Pantai selatan melalui Mawun dan Desa Sade. Dari desa sade perjalanan akan dilanjutkan menuju Desa di Kaki Gunung rinjani Yakni Sembalun. Total perjalanan hari pertama ini akan ditempuh dalam 170 km dengan HondaADV 150

Rute Kedua yang akan ditempuh Tidak menggunakan jalur hari pertama, melainkan jalur Menyusuri Pantai Utama Lombok Yang tidak kalah eksotisnya. Kami rencana akan Berhenti di Masjid Tua Bayan untuk selanjutnya Menuju Sengigi dan kembali ke Mataram dengan jarak sekitar 130-an km Juga dengan Honda ADV150.

Memang sih, kami tidak sempat menjelajah ke Beberapa spot Hidden beach seperti di tenggara Lombok yang ada pink Beachnya atau menyusuri Daerah Sambelia yang terkenal dengan Pantai Menuju deretan Pulau Pulau/ Gili eksotik seperti gili Petagan dan Gili lampu sekaligus melihat Deretan Pohon Purba. Namun Segini saja tmcblo sudah merasa bersyukur banget karena bisa lebih bisa mengeksplorasi lagi Lombok dengan sepeda motor setelah hampir sekitar 6 tahun yang lalu kami pernah lakukan Menggunakan deretan Big Bike Honda . . . Semoga Lancar dan Zero Accident nih

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Cuma info wsbk fp1 untuk saat ini bisa live streaming LEGAL GRATIS di situs resmi worldsbk tapi daftar akun pake email dulu.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.