TMCBLOG.com – Sejak diperkenalkan, Ténéré 700 telah menjadi model yang sangat sukses untuk Yamaha di mana permintaan besar-besaran hadir di seluruh Eropa untuk motor petualangan serbaguna dan gesit ini. Dengan mesin CP2 torsi putaran bawah besar yang legendaris, sasis kompak, dan travel suspensi yang panjang, Ténéré telah terbukti menjadi motor yang ditunggu-tunggu banyak pengendara.

Kemampuan off-road Ténéré 700 yang serius telah memungkinkan ribuan pengendara untuk memuaskan semangat petualangan mereka dengan terlibat dalam perjalanan jarak jauh, reli serta berbagai jenis petualangan ekstrem lainnya. Banyak pemilik telah menginvestasikan banyak biaya dalam mempersonalisasi Ténéré 700 mereka.

Gerakan yang berkembang ini telah memotivasi Yamaha untuk mempelajari bagaimana membawa Ténéré 700 ke tingkat berikutnya, dan untuk mengunjungi kembali bentangan gurun pasir Afrika yang legendaris di mana Ténéré asli lahir lebih dari 40 tahun yang lalu. Hari ini Yamaha mulai menulis babak baru dalam kisah Ténéré dengan peluncuran Prototipe Ténéré 700 Raid, yang telah dibuat dengan penggunaan komponen performa GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing).

Sepeda motor Rally-Raid ini punya spesifikasi yang tinggi dan telah dikembangkan di Eropa oleh Yamaha dengan memanfaatkan pengalaman pengendara off-road Alessandro Botturi dan Pol Tarrés, dengan tujuan memanfaatkan potensi rally raid penuh dari Ténéré 700, yang secara ekstensif divalidasi oleh dua duta besar Yamaha di gurun Maroko. Ingin tahu apa saja yang menjadi kunci utama parts dari Ténéré 700 Raid Prototype? Silahkan simak list berikut sob.

Engine

Full titanium Akrapovič race exhaust
GYTR ECU
High performance airbox and filter
48 teeth final drive sprocket
Oversize radiator
Dual cooling fans
New water pump cover
New oil cooler
Rekluse heavy duty clutch
Two-piece clutch cover
New clutch lever

Suspension

48 mm long travel front forks – 270 mm
CNC triple clamps
New long travel rear shock – 260 mm
New rear suspension linkage

Brakes

High specification single front disc – 300 mm
Racing brake pads
Upgraded front brake master cylinder
New front brake lever
Oversize 267 mm diameter rear disc
New caliper mounting bracket
Steel braided front and rear brake hoses

10 COMMENTS

    • Kalo berkaca dari crf450 rally si kenapa ngga ngeluarin motor special engine gini karena jarak perawatan mesin se yang pendek2. Jadi kurang cocok kalo buat adventure yang butuh ribuan kilo tanpa perawatan. Cuman pendapat aja.

      Guest
    • Selain apa yang udah Kambing bilang di atas..
      Karena ini adalah motor di segmen middle weight adventure bike yang diisi sama KTM 690, KTM 790/890 Rally, Husqvarna 701 FE, Yamaha Tenere 700 dan Aprilia Tuareg 660. Yamaha kasih update modifikasi OEM untuk long range trip dan siap buat jalur rally. Bisa dibliang ini calon basis motor standar yg dijual massal untuk keperluan rally cross country di kawasan Eropa-mediterania.

      Editor
    • Secara etimologis dan historis, Merriam Webster Dictionary menyebut kata prototype pertama kali digunakan pada tahun 1552 di Prancis dan berasal dari bahasa Yunani prototypon. Kata prototipe atau purwarupa (dalam KBBI) ini dapat diartikan sebagai sebuah model orisinil dari sesuatu yang sedang dipolakan atau dikembangkan.

      Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.