TMCBLOG.com – Honda telah mengungkap akan merilis kembali dan menghidupkan kembali nama/nomenklatur Hornet dalam waktu dekat sebagai awalan rencanannya Honda akan merilis Hornet Concept di EICMA 2021 nanti.

Honda sendiri masih bungkam mengenai spek dari motor konsep Hornet ini, selain itu juga gambar gambar siluet di video YouTube tidak memberikan informasi baru, namun diperkirakan Hornet Concept ini akan menggunakan mesin dua silinder sejajar terbaru.

Informasi yang diperoleh dari Bike Social bahwa rumornya pabrikan Jepang ini sedang menyiapkan mesin dua silinder sejajar 755cc generasi baru, yang diharapkan dapat menggunakan konsep desain dari mesin 1084cc Africa Twin yang lebih ramping agar sesuai dengan konsep motor bermesin yang lebih kecil dan lebih ringan. Hornet kemungkinan akan menggunakan judul ‘CB750S’, dan akan berbagi mesin yang sama dengan calon Honda XL750L Transalp yang telah lama jadi bahan desas-desus.

Meskipun sulit untuk dipastikan, jika kita mencoba mereka reka dari gambar gambar yang diberikan, dilihat dari samping, bahwa mesinnya kembar dan bukan empat silinder. Bentuk kepala silinder tampaknya mengarah ke mesin mengikuti pemikiran desain Uni-Cam Afrika Twin yang ringkas, dengan poros bubungan tunggal di bagian belakang kepala silinder yang mengoperasikan katup in (masuk) secara langsung dan membuka katup ex (buang) melalui rocker arm. Setelah diproduksi, ada sinyalemen mesin ini akan memberi Honda dasar dari banyak model baru. CB750S, XL750L, serta mungkin juga model retro modern nantinya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Keknya lbih dri itu deh wak….jman gni ngapain msin twin yg bahkan uda reguler ada dn jg modelnya mainstream kek gtu msih d bkin konsep wak….mnrut sy mngkin di msin itu di bnamkan unit turbo ato teknologi apa gtu yg blom ada sblumnya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.