TMCBLOG.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memastikan rencana kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor bebek (underbone) memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Kejurnas ini akan diselenggarakan pada 11-12 Desember 2021, di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kejurnas mempertandingkan empat kelas, yakni bebek 4 tak tune up 150cc expert, bebek 4 tak tune up 150cc novice, bebek 4 tak standart 150cc rookie, dan bebek 4 tak standart 150cc beginner.

“Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden RI akan diikuti klub-klub motor dari sekitar 34 provinsi di Indonesia. Melalui kejuaraan ini, selain sebagai pembinaan bagi para pembalap, juga untuk semakin merekatkan rasa persaudaraan antar provinsi. Melalui olahraga, kita merajut kebersamaan dalam bingkai sportivitas.”

“Sehingga yang dikejar tidak semata kemenangan di lintasan balap, melainkan juga menciptakan keharmonisan antar sesama anak bangsa,” Begitu ujar Bamsoet usai menerima Komisaris PT. Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) pengelola Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto yang berbarengan dengan hadirnya pembalap Honda team Asia Moto3 2022 Mario Suryo Aji yang ditemani jajaran manajemen – serta petinggi Astra Honda Motor di Jakarta, Selasa (30/11/21).

Mengenai kehadiran Mario Suryo Aji dan jajaran AHM, ternyata kehadiran mereka memiliki maksud dan tujuan yang berbeda serta tidak ada hubungan apa-apa dengan kehadiran jajaran sirkuit Sentul yang dipimpin oleh pak Tinton. Maksud kedatangan AHM adalah melakukan silaturahmi, sowan sekaligus menyampaikan rasa terima kasih atas segala dukungan dari Pak Bambang Soesatyo dan IMI selama ini sehingga Mario Aji bisa sampai menapaki jenjang balap World Championship Moto3 di tahun 2022 yang akan datang.

Balik lagi ke soal balapan bebek, Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum & Keamanan DPR RI ini menambahkan, kejuaraan balap motor bebek juga menjadi persembahan keluarga besar IMI kepada para pecinta motor bebek underbone dan kepada para pecinta balap pada umumnya. Sekaligus memfasilitasi kalangan muda yang selama ini gemar melakukan balapan liar di jalan raya, untuk unjuk gigi di lintasan sirkuit secara resmi. Dari kejuaraan ini, diharapkan terjaring bibit unggul yang bisa dikembangkan lebih jauh, menjadi atlet balap membanggakan Indonesia.

“Pemenang kejuaraan akan didorong menjadi perwakilan Indonesia dalam kejuaraan bergengsi Asia Road Racing Championship 2022. Di bawah bendera Indonesia Racing Team, asuhan Putra Rizky, pengusaha sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal IMI Pusat yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan olahraga balap motor Indonesia,” tandas Bamsoet. | Based On IMI & AHRT Info

29 COMMENTS

  1. Knp tdk langsung tancap gas dng sport fairing 150/250cc? Toh ketersediaan motor sdh siap dari 3-4 pabrikan besar, target yg dibidik (race internasional) jg menggunakan sport fairing.
    Dari segi sosial ekonomi jg saya rs penggunaan jenis sport fairing akan mengubah sudut pandang dan mendukung pengurangan balap liar.

    • mending sport standar aja ya bro ato knalpot dan ecu aja maks sama kaki2. daripada wek2 yang sampe katanya ratusan juta tapi ya begitu2 aja ga gimana2.

    • Bebek dari Aceh ampe Papua udah ada, kalo balap sport baru seputarna Jawa doang yg rame. Yg dikejar kan peserta dari seluruh Indonesia, lagipula ARRC jg masih pake bebek dan yg dikejar jg kelas bebek.

  2. Sudahilah sport bebek, mari benahi pembibitan dengan kelas yg standard fim/dorna. Sirkuit sdh ada, tinggal memulai dgn jenjang junior, minigp dll…

  3. ini di kantor IMI apa kediaman Bamsoet ya ? mantap kali koleksi senjata, hewan hewan, benda benda antik, dll… benar benar sultan di atas sultan !
    mobil beliau yang Hummer juga ga ada lawan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.