TMCBLOG.com – Honda Motorcycle India kemarin di gelaran India Bike Week ( IBW 2021 ) meluncurkan edisi spesial CB350. Peluncuran ini merayakan ulang tahun pertama CB350 di India.  Honda CB350 diluncurkan pada Oktober 2020, diikuti oleh versi scrambler CB350 RS pada Februari 2021 dan berhasil melewati tonggak penjualan tahunan 30rb Unit di India.

Popularitas CB350 yang semakin meningkat membuat Honda membidik segmen ini lebih agresif. Selama tiga tahun ke depan, perusahaan berencana meningkatkan penjualan sepeda motor 250-500cc. Untuk itu, Honda akan menghadirkan beberapa motor baru di segmen kelas menengah.

Mengenai Honda CB350 Anniversary edition yang baru dirilis sendiri mendapat emblem bertema emas yang tergabung di tangki & panel samping. Logo Edisi Ulang Tahun hadir di atas tangki memperkuat kebanggaan kepemilikan pengendara. Joknya hadir dengan Model terpisah berwarna coklat

Pict : Autocar – India

Perubahan kosmetik lainnya datang dalam bentuk side stand yang sekarang berwarna krom, bukan hitam. Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna – Pearl Igneous Black dan Matt Marshal Green Metallic. Secara spesifikasi mesin, Honda CB350 Anniversary edition identik dengan versi standar H’ness CB350 varian DLX Pro, yang berarti mendapat set-up klakson kembar dan sistem Kontrol Suara Smartphone Honda (HSVCS) dengan Dapur pacu mesin silinder tunggal 348cc dengan Gearbox adalah unit lima kecepatan dan menghasilkan Power Maksimum 20,7bhp dan torsi puncak 30Nm.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

23 COMMENTS

    • Sedih ahm diem diem bae, model kayak gini selama dibawah 250 cc pasti asik untuk dipinang. Yg penting nyaman irit, gak perlu terlalu kencang tujuannya bukan racing, lebih ke gaya hidup dan kenyamanan. Sayang masig tertutup pintu hati ahm, mungkin khawatir sama konsumen rebel 500 cc, moge termurah si doi😭

      Guest
  1. Nah ini cocok nih buat yg protes motor 150cc kebanyakan fitur dan kemahalan. Coba dikasih 350cc minim fitur, tampilan kuno, dan mahal. Apa kira2 komen mereka kalo motor ini masuk sini dgn harga berpajak barang mewah. Jasjesjos ga wkwkwk

    Guest
    • Udah ada W175, udah minim fitur, tampilan kuno, teknologi purbakala, mahal pula.
      Entah bener apa engga kayaknya bagi sebagian penggemar genre motor klasik motor yg di custom atau restorasi lebih dipandang daripada motor klasik yg reborn/baru gitu.

      Guest
      • Karena modif motor lama harga bahannya aja udah mahal, apalagi kalo bahannya rare item kaya CB200, GT185, Binter, ato malah BMW R75. Otomatis begitu jadi jauh lebih dipandang daripada motor baru teknologi purba tapi overprice.

        Guest
  2. Motor yang selalu ada di ingatan masa kecil saya, dulu saya pikir di GL Max ada tulisan 1250 itu CC mesinnya 1.250 CC, GL Pro ada stikernya 1600 itu CC nya 1.600 CC, yang Tiger ada stikernya 2000 saya pikir CC nya 2.000 cc

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.