TMCBLOG.com – Seperti Honda yang memiliki CRF250 Rally, KTM sepertinya juga akan mengikuti jalur diversifikasi varian motor genre Rally-Raid namun tidak berbasikan motor trail legal seperti yang dilakukan oleh Honda (CRF250 Rally berbasiskan CRF250L). Walaupun KTM sangat banyak dan kuat memiliki line-up motor trail, namun mereka memilih motor adventure sbasis dari motor Rally-Raid mereka. Yes, sinyalemen KTM 390 Adventure Rally.

Sinyalemen ini bukan hanya analisa kosong biasa, karena beberapa saat yang lalu, di India KTM telah tertangkap foto kamera sedang menguji 2 varian apa yang tampak seperti varian ‘Rally’ dari 390 Adventure. Varian Rally dari 390 Adventure ini menampilkan bentuk fisik yang bisa dikatakan rally banget di mana lampu depan dan windscreen set lebih tinggi terlihat sangat berbeda dengan model 390 Adventure biasa saat ini.

Sobat bisa lihat juga bahwa dashboard digital dan handlebar telah ditempatkan sedikit lebih tinggi (kalau pada motor balap cross country disebut navigation tower), juga penggunaan ban dengan jenis atau model lebih siap untuk jalur off road sementara soal mesin sepertinya masih akan tetap mesin 373 cc yang sama (43 hp dan 37 Nm) dengan gearbox 6-percepatan, dan kopling anti-hopping (ASC). Perbedaan lain bisa saja diterapkan pada elektronik dimana akan hadir mapping yang membuat karakter mesin dari 390 Adventure Rally nanti lebih bengis.

Yang jadi pertanyaan lanjutan adalah, jika benar akan ada 390 Adventure Rally, akankah juga ada kemungkinan hadir 250 Adventure Rally yang jauh lebih head to head dengan Honda CRF250 Rally?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Kalo adventure tampang udah begitu (jeleknya, selera sih) apakabar ntar kalo + rally, yg kepalanya tambah aneh
    Menang jok doang yg lebar, sisanya menang CRF-rally

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.