TMCBLOG.com – Per hari ini TWMR selaku promotor dari gelaran road race sepeda motor produksi massal tingkat Asia, mulai kembali mengumumkan jadwal gelaran balap ARRC 2022. Baru 4 negara Asia tercantum sebagai tuan rumah ARRC 2022 untuk 6 seri keseluruhan, namun belum ada nama Indonesia di sana.

Negara-negara yang sementara rencananya akan menjadi host gelaran seri ARRC 2022 antara lain Malaysia yang akan menggunakan sirkuit Sepang, Thailand yang akan gunakan Sirkuit Chang pada seri pembuka dan penutup musim, Jepang yang akan pakai sirkuit Sugo, dan China yang akan pakai sirkuit Zuhai.

Namun masih ada satu lagi seri gelaran balap ARRC yang belum ditentukan yakni di tanggal 1-3 Juni 2022. Apakah nama Indonesia akan menjadi negara yang akan dikunjungi, apakah sirkuit Mandalika – Lombok akan digunakan tahun 2022?

Ron Hogg, Direktur TWMR mengatakan “Setelah dua tahun tidak aktif, kami tidak sabar untuk menyatukan grid Asia. Dua tahun terakhir merupakan waktu yang sangat menantang bagi paddock ARRC dan kami ingin berterima kasih kepada semua pemangku kepentingan atas kesabaran dan pengertian mereka yang berkelanjutan.”

“Kami mengantisipasi bahwa kami akan kembali ke The Bend Motorsport Park, Australia pada tahun 2023 ketika kami berharap persyaratan perjalanan internasional akan berkurang. Lebih penting lagi, kami sangat menantikan balapan debut ARRC di Sugo! Setelah balapan sebelumnya di Autopolis International Race Course dan Sirkuit Suzuka, Sportsland Sugo akan menjadi taman bermain baru untuk paddock Asia.”

“Nantikan saat kami akhirnya bersiap! Akan ada lebih banyak pengumuman yang akan datang dengan perubahan menarik yang sedang dikerjakan.”

Stephan Carapiet, Presiden, FIM Asia “FIM Asia sangat senang menyaksikan dimulainya kembali FIM Asia Road Racing Championship. Tidak diragukan lagi, akan ada SOP yang ketat untuk diikuti tetapi kami yakin seri Asia akan mampu beradaptasi dan memanfaatkan situasi dengan sebaik-baiknya. Yakinlah, para pejabat FIM Asia akan memberikan dukungan dan bantuan penuh kami untuk memastikan bahwa 2022 akan menjadi musim terbaik Kita!”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

14 COMMENTS

  1. Selain indonesia,, india dan qatar seharusnya ada dlm kalender biar lebih prestisius dan seri lebih banyak agar hampir tiap bulan ada race..

    Kalender 2023 dalam mimpi

    Thai chang
    Malay sepang
    Indo mandalika dan sentul (setelah di rombak pembatasnya dan kerikil batu gunung)
    Cina zhuhai
    Jepang sugo
    India madras
    Qatar losail

    Chang>sepang>sentul>zhuhai>sugo>qatar>madras>
    Bend>mandalika

    Kan keren kalo ada 18 race apalagi ini asia pasar motor terbesar seharunya soal sponsor tdk maslah dan soal losail dan mandalika bisa di nego sewanya

  2. masih negosiasi harga mungkin wak, ga mungkin Indonesia dilewatkan gitu aja, perwakilan kita banyak di ARRC, tentu balapan rumah jadi harapan dan semangat tersendiri,,

  3. Satu yg d takut kan dri pihK mndalika ini adlh jual mahal, berkca pda seribu wsbk dgn tribun yg benar2 seadany aja d kasih harga “standar”, takutnya mereka juga mematok tarif tinggi untuk blpan2 regional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.