TMCBLOG.com – Drama sponsorship antara team VR46 Ducati MotoGP dan brand ARAMCO sebenarnya sudah mulai memasuki tahap akhir setelah di bulan November 2021 yang lalu Dorna tidak menuliskan brand perusahaan tajir melintir tersebut di nama team milik Valentino Rossi tersebut. Dan akhirnya konfirmasi pun hadir dari mulut juara dunia 9 kali bahwa Team VR46 MotoGP akan berlaga di musim 2022 dengan sponsor utama MOONEY.

Rossi dan VR46 Racing Team telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan perbankan Italia MOONEY untuk menjadi sponsor utama tim baru ini untuk tahun 2022 di Moto2 dan MotoGP – dengan skuad yang sekarang dikenal sebagai Mooney VR46 Racing Team.

Dalam penjelasannya VR46 Racing team mengatakan:Mooney, perusahaan proximity banking & payments pertama Italia, akan menjadi sponsor utama baru dari VR46 Racing Team, tim balap yang diciptakan oleh Valentino Rossi dan protagonis di kategori kejuaraan dunia MotoGP dan Moto2.”

“Sesuai kesepakatan, penamaan tim akan menjadi Mooney VR46 Racing Team dan akan digunakan di semua image tim (termasuk sepeda motor dan setelan wearpack pembalap) serta dalam semua bentuk alat komunikasi resmi. Informasi lebih lanjut akan terungkap pada 3 Januari [2022].”

Tahun 2022 nanti Mooney VR46 Racing Team akan menjelma menjadi team yang secara idealisme Italia banget. Semuanya serba Italia mulai dari motorp pembalap, crew team, dan sekarang resmi sudah siapa sponsor utamanya. Mereka akan menggunakan Ducati Desmosedici dengan dua pembalap muda dari Italia yakni saudara tiri Vale sendiri – Luca Marini dan rookie Marco Bezzechi.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

35 COMMENTS

  1. dari awal sudah banyak yang samar, sekarang jelas sudah. mungkin karena di Saudi sana ga gelar MotoGP dan mungkin penggemar motor di sana ga semasif mobil, lihat balap F1 kemarin yang penontonnya membludak.
    mudah mudah tim ini eksis terus dan ga kena PHP lagi.

  2. Wededew sekelas aramco milik sultan tajir kmren itungannya promosi gratis ya ?

    Belom lagi dah ada omongan antar internal, dapat ilmu motorsport gratis nih aramco. Gausa bayar narasumber professional lagi wkwk

  3. Hemm masuk akal juga sih kalau perusahaan nasionalnya yang akhirnya jadi sponsor, sekelas Santander aja berani sponsorin ferrari taun depan yang cuma ada Carlos Sainz (ane yakin faktor mereka kembali yah karena dia). Apalagi ini tim yang bisa di bilang full Italian dengan nama besar Mbah Ross, pasti ada kebangga tersendiri lah

    • Bikin prasangka jangan yang ajaib,Rossi emang mau rugi kalau duit nya di puterin kaya gitu aja,ya kaga lah. Dia kan pengen namanya selama mungkin bisa di Motogp dan dengan perjenjangan kaya gini perlu modal gede. Lu mah kaya mikir kalau VR46 cuma tim abal abal yang kaga bisa narik sponsor

    • Ahh iya bisa jadi rossi nabung dan invest duitnya di Bank Mooney tsb ha-ha… Atau malah asset tim VR juga ada di pegang bank tsb

  4. Semkain tahun, hegemoni Italia makin ngeri ya di MotoGP. Negara lain macam Jepang, spanyol, austria, australia, US, perancis, Malaysia dll belum ada yg punya pabrikan, tim satelit, pembalap dan sponsor secara bersamaan.
    Peran besar VR46 mmg luar biasa.

  5. plot twist yg udah diantisipasi banyak orang kah ??

    apa iya gara2 mbah ga mau membalap di timnya sendiri seperti permintaan Aramco hingga akhirnya mereka mundur ?

  6. Siapapun yg sponsorin, yg penting nilainya brp?
    Apa iya masih sebombastis isunya
    Trus alokasi motornya gmn? Apa masih dpt gp22?

  7. Jadi team italia, pembalap italia, motor asal italia, pembalap 2 2 nya dari italia… 😅

    Mungkin (sebagian) hanya kebetulan..

    • Di tunggu saja
      Nanti satu persatu beritanya muncul.
      Kan biar ada cerita drama trus dr dunia MotoGP. Mumpung blm masuk tes pra-musim.

      Kmrn drama Vinales Aprilia, trus drama Razali Petronas, trus nostalgia Casey Stoner di… Nah bsk giliran drama aramco VR

    • Jurno yg mana dulu, yg standar ganda dan suka blok orang yg ga sepemikiran? Mereka sih udah ga terlalu valid opininya. Ada yg konsisten nyinyirin Mandalika aja begitu wsbk Mandalika jadi langsung ngilang pura2 bahas hal lain di motogp, padahal sebelonnya gacor banget tuh. Soal Aramco jg gitu, cuma nyinyir sok bela ham tapi abai thd isu lain di sponsor lain, contoh L****rd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.