TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui Etape Ke-6 Balapan reli Dakar Untuk Sepeda motor dihentikan Oleh Penyelenggara di sekitar Km ke 100 Special Stage karena dianggap membahayakan Pengendara. etape ke 6 Sepeda motor dilakukan melingkar disekitar Ibukota Arab Saudi, Riyadh yang merupakan Trek yang pada sehari sebelumnya digunakan Oleh Mobil dan Truk. Dan di etape ke 6 ini Danilo Petrucci Terjatuh setelah 3 menit start Special Stage. Jatuhnya Danilo menyebabkan cedera pada lengan kirinya yang membutuhkan beberapa jahitan.

Air mata kebahagiaan setelah memenangkan etape pertamanya di Dakar telah berubah menjadi air mata kesedihan bagi Danilo Petrucci. Hanya sehari setelah menjadi pebalap pertama dalam sejarah yang memenangkan balapan MotoGP dan etape Reli Dakar, Petrucci mengalami cedera parah pada lengannya yang tak segan-segan ia tunjukkan melalui jejaring sosial. Special Stage yang seharusnya berlangsung sekitar 400 an km tersebut akhirnya dipersingkat menjadi sekitar 101 kilometer saja.

“Saya menang sehari sebelumnya, jadi saya harus memulai terlebih dahulu. Kami harus melakukan tahap yang dilakukan mobil dan truk kemarin. Artinya, ratusan kendaraan 4×4 dengan ratusan kuda. Semuanya hancur, dengan batu tersembunyi di bawah debu. Pada kilometer 3 saya terkejut dan terlempar ke udara dengan kecepatan 100 km / jam. Saya bisa melanjutkan, tapi jujur ​​saya tidak terlalu jernih. “ kata Danilo melalui jejaring sosialnya.

Selain itu, Petrucci sempat menceritakan bagaimana pilot yang membalap di belakangnya juga jatuh di titik yang sama, meski dengan akibat yang lebih buruk dari yang dialami pembalap Italia itu. “Pembalap di belakang saya, Ross Branch, melewati tempat yang sama dan kakinya patah. Untungnya, helikopter itu ada di atas kami dan mendarat untuk memberi isyarat kepada pilot lain agar tidak pergi ke sana. Sembilan pebalap mencapai kilometer 160 dan kemudian mereka menghentikan balapan. Terlalu berbahaya untuk melanjutkan. Saya baik-baik saja, saya hanya mendapat pukulan yang bagus dan luka di siku saya,” jelas pembalap asal Italia itu.

Danilo Petrucci tak segan-segan mengkritisi penyelenggara reli Dakar 2022 usai batalnya etape keenam Dakar.Mereka sangat bodoh… Ya, sungguh bodoh mereka membiarkan kami mengemudi pada hari Jumat di rute di mana mobil dan truk berada sehari sebelumnya. Apa yang terjadi di sana hanya bisa digambarkan sebagai kebodohan,” pungkas pembalap tech3 KTM Dakar tersebut. Secara umum ini jadi pelajaran berharga Untuk Penyelenggara untuk tidak lagi gambling memberikan Trek reli Untuk Sepeda motor yang sudah ‘diobrak abrik’ sebelumnya Oleh Mobil dan Truk.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

  1. saatnya pindah tempat penyelenggaraan lagi
    pindah ke Borneo aja, menyusuri hutan, walaupun kalo Dakar ga ada gurun rasanya kentang banget

    • maksudnya mungkin horsepower alias tenaga kuda,
      “hundreds of 4×4 with hundreds horsepower” aka ratusan (mobil) 4×4 dengan (yg memiliki) ratusan tenaga kudanya..

  2. Itulah kenapa Dakar dijuluki “The most dangerous rally in the world”.
    Dakar just being Dakar.
    Petrux belum terbiasa aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.