TMCBLOG.com – Di Eropa KTM 790 Duke dengan cepat menjadi favorit. bermesin dua silinder kembar in-line, dianggap cocok untuk penggunaan sehari-hari dan sangat praktis. Pada musim gugur 2020, sedikit yang berubah secara eksternal dengan Fokus utama para pengembang adalah pada kepatuhan terhadap standar Euro4 dan kapasitas mesin meningkatĀ  menjadi 890 Duke. . . Next KTM diperkirakan akan tetapĀ  menyalakan tahap evolusi berikutnya dari 890 untuk Rencana 2024. Pada foto pertama dari prototipe awal yang diambil saat Test rahasia pertama di pedalaman Spanyol terlihat betapa model ini secara fisik telah diubah signifikan dibandingkan dengan 890 Duke R.

Setiap bagian mesin sepertinya telah banyak dimodifikasi atau bahkan didesain ulang, mulai dari blok mesin, kepala silinder, hingga penutup katup. Seluruh sistem pembuangan juga telah sepenuhnya direnovasi dan sekarang memakan banyak ruang sehingga wadah oli dan bagian sasis di area belakang harus diganti. Radiator yang diperbesar secara besar-besaran juga memperlihatkan sinyalemen lompatan signifikan dalam Performa dibandingkan Power Maksimum 125 hp dari 890 Duke R saat ini.

Mesinnya dimounting pada Frame yang sebagian besar tidak berubah namun didesain ulang secara ekstensif. Selain garpu depan, rem Brembo Stylema, dan ban Michelin Power Cup 2, penyangga suspensi belakang yang tampaknya diambil dari Duke R 890 saat ini, lengan ayun telah didesain ulang sepenuhnya. Perubahan Swingarm ini pada akhirnya menghasilkan geometri sasis yang sama sekali berbeda.

Pada akhirnya desain dari Calon Duke 990 (nama masih kemungkinan) Secara umum memiliki bentuk fisik yang didesain ulang sepenuhnya dan terlihat jauh lebih gemuk daripada 890 Duke saat ini. Posisi jok pengendara juga akan disesuaikan, dan di masa depan pengendara akan sepenuhnya duduk di Jok yang berada di atas subframe.

Banyak yang beropini bahwa Prototipe yang tertangkap kamera ini menjadi sangat penting karena KTM akan membangun motor sport kelas menengah atas dasar Detail teknis ini. Baik motor supersport yang bisa disebut RC 990 atau RC8 Street, maupun versi street yang bisa disebut Duke R 990, akan dihadirkan pada akhir tahun 2023.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Gw yakin pembeli RC8C pasti nyesel nanti, cuma Kramer GP2 dikasih fairing replika RC16 dan beberapa printilan biar seolah prototipe, beberapa saat kemudian KTM rilis sueprsport dgn platform mirip tapi dgn harga jauh di bawahnya.

    • Dari awal konsepnya juga aku ga abis pikir kok wkwk. Lah ini mesin caplok tetangga, kelas flagship juga bukan, platform nya masuk akal banget pulak kalau dibikin massprod. Tapi kok bangganya ktm bukan maen kek itu motor masterpiece banget

      dan kejadian kan akwkakwk pasti kzl

  2. Yaaaak besok daftar buat balapan wss ni motor. Makin dagelan akwkakw

    Ngeliat kasus rc390 kirain ktm ambisius bin idealis kek honda zaman dulu. Nyatanya melempem jugak malah main cara ducati hihihi

  3. Headlamp motor naked spt nya skrg trend nya model spt itu,tanpa casing dan spt mata robot, yg model spt tameng ala Duke 1200 sudah mulai ditinggalkan, MT07, MT09, MT10, GSX-S1000 juga begitu, menarik kalo ada motor kecil yang pake model beginian juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.