TMCBLOG.com – Setelah menyelesaikan reli Dakar bersama Tech3 KTM, mantan pembalap Ducati MotoGP – Danilo Petrucci – menguji mesin superbike di Portimao – sebagai persiapan untuk MotoAmerica. Yes Petrucci akan menggantikan posisi Loris Baz di US Superbike Championship MotoAmerica pada 2022 dan membalap untuk tim Warhorse HSBK Racing Ducati New York.

FYI, konduite Baz yang tentu menjadi referensi buat Danilo tahun 2022 ini adalah selama di MotoAmerica tahun lalu bersama Ducati ia finish keempat secara keseluruhan. Tahun 2022 ini pembalap Prancis itu akan membela BMW untuk kejuaraan dunia Superbike, yang dimulai pada bulan April mendatang.

“Kami tertarik dengan tawaran untuk MotoAmerica,” kata manajer Petrucci – Alberto Vergani – kepada Speedweek. “Danilo bisa ambil bagian di sana, memenangkan gelar dan, jika sukses maka ia bisa direkomendasikan ke tim factory untuk kejuaraan dunia Superbike 2023.”

Agenda terdekat adalah pada 8 – 9 Februari 2022 Petrucci akan menguji di Portimao dengan Panigale V4R, dalam daftar peserta ia terdaftar sebagai pembalap penguji Ducati. Dalam tiga minggu hingga saat itu, pergelangan tangan Petrucci, yang cedera pada saat rally Dakar, seharusnya sudah pulih.

Semua pembalap Ducati dari kejuaraan dunia Superbike, Supersport dan Endurance akan hadir di sirkuit Portugal tersebut. Philipp Öttl dari tim Go Eleven dan Maximilian Kofler dari Austria dengan 955 V2 dari tim CM Racing akan tampil perdana. Dan jangan lupa akan hadirnya rookie Supersport Oliver Bayliss, putra juara dunia tiga kali Troy Bayliss di sana.

Kok bisa dari KTM terus mudah pindah ke Ducati lagi, kan mereka kompetitor? Petrucci dan Ducati selalu menjaga kontak dekat sepanjang musim 2021, di mana pembalap Romawi itu membalap untuk MotoGP Tech 3 KTM. Karena sebelumnya, pembalap berusia 31 tahun itu berada di jalan untuk pabrikan asal Bologna itu selama enam tahun – dua tahun di tim kerja dan sebelumnya empat tahun bersama Pramac.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

  1. kirain bakal bertahan dulu di Dakar,tapi kalo pun bertahan kayaknya bakal tetep ga ada sponsor sih motornya,karena Redbull kayak ogah banget nyeponsorin ini orang entah Kenapa

  2. Dari awal aja mustinya ambil SBK 2022, daripada Terima tawaran dakar Ktm
    Daripada musti, moto Amerika dulu, berharap 2023 ada pabrikan yang minat untuk SBK 2023

    Hadehh muter-muter.

  3. di Superbike Motoamerica musim lalu Jake Gagne ga ada obatnya, lebih parah dominasinya dibandingkan Marc di musim terbaiknya,
    mudah2an Petruk bisa memberikan perlawanan yg sengit disana,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.