TMCBLOG.com – Musim 2022 ini Honda HRC mengubah besar besaran Line Up Pembalap Mereka di Ajang WorldSBK. HRC awalnya Merekrut Duet pembalap dengan kombinasi Umur Tertua namun saat ini Kombinasi Umur Kedua pembalap Mereka ( Iker Lecuona dan Xavi Vierge ) menjaddi salah satu yang termuda di Line Up 2022. Itu belum lagi baik Lecuona dan Vierge akan hadir tanpa satupun Pengalaman balap WSBK sebelumnya. Kedua pembalap Ini sudah mencoba CBR1000RR-R Fireblade SP di Test Sebelumnya. Dengan Modal ini keduanya mencoba Menyampaikan Padangan serta Prognosisnya ( Prediksi )

Xavi Vierge Pertama tama Menyampaikan “Kejuaraan Dunia Superbike berkembang setiap tahun dan berada pada level yang sangat tinggi. Mesin Moto2 memiliki tenaga yang sedikit lebih besar daripada motor supersport. Itu sebabnya saya lebih suka beralih ke Kejuaraan Dunia Superbike. Saya memiliki Honda secara pribadi untuk beradaptasi dengan kelas ini secepat mungkin. Bagi saya, ini bukan hanya tentang trek dan ban baru, saya juga harus berurusan dengan tenaga mesin.”

“Tim sangat mensupport saya,” tegas pembalap  berusia 25 tahun itu. “Itulah mengapa saya ingin melakukan lap sebanyak mungkin sebelum balapan pertama untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Hanya dengan begitu saya akan menetapkan tujuan untuk musim ini.”

“Honda adalah salah satu pabrikan terbaik dan pabrikannya siap mensupport kami,” Begitu Kata Iker Lecuona yang hanya melakukan tes satu setengah hari di Jerez setelah cedera pasca Crash dalma membuka Penjelasannya. “Dengan begitu kami bisa mengembangkan motor dan kemudian berjuang untuk gelar. Motornya belum siap untuk perebutan gelar; pada saat yang sama, Honda memiliki banyak potensi untuk perbaikan.”

” Kami adalah dua pembalap muda yang sudah memiliki banyak pengalaman. Itu sebabnya saya pikir kami dapat meningkatkan motor secara signifikan dengan balapan pertama di pra-musim. Pertama kami harus beradaptasi dengan motornya, kemudian kami mengembangkannya dan kemudian kami bisa berjuang untuk gelar juara. Kami harus melakukannya selangkah demi selangkah.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

  1. haruskah nambah huruf r lagi agar bisa siap?
    bisa cbr1000rr-rr
    cbr1000rrr-r
    cbrr1000rr-r
    cbr1000rrrrr
    atau kolab ma Gawr Gura biar nambah r nya

  2. Tambah R mungkin bisa joss. CBR1000RR-RRR, CBR1000RR-RrR, CBR1000RR-rRr, CBR1000RR-rrr. Kalo mau serius, bisa pake CBR1000RC.

  3. *Motornya belum siap untuk perebutan gelar*, dari kata-kata ini ada maksud terselubung bahwa keseimbangan dalam Honda CBR1000RR-R masih jomplang terkait mesin dan sasis, walaupun sudah dimodifikasi sedikit…

  4. Ngomong sih gampang , liat bera lama pabrikan yamaha terjun di wsbk ? Setelah dominasi ducati terus kawasaki baru th 22 ketoprak mampu jardun .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.