TMCBLOG.com – Hari ini 27 Januari 2022, beberapa hari sebelum Duo Rookie KTM Remy gardner dan Raul Fernandez akan merasakan kembali KTM RC16 dalam Balutan Grafis Livery 2022 dalam Acara Shakedow test MotoGP Sepang 2022, dua Tim KTM MotoGP 2022 : Red Bull KTM Factory team dan tech-3 KTM factory team resmi dirilis

Musim keenam KTM di MotoGP akan menghadirkan Tim Red Bull KTM Factory Racing dan Tech3 KTM Factory Racing Dengan KTM RC16 ke kompetisi untuk seri terpanjang dalam sejarah olahraga.

Brad Binder, Miguel Oliveira, Raul Fernandez dan Remy Gardner akan berusaha menemukan tonggak baru melalui kampanye 21-Grand Prix saat perusahaan mengejar tahun ketiga berturut-turut kemenangan balapan mereka.

Secara umum Grafis Yang disematkan di team factory Redbull KTM dan Juga Tim satelit Dengan support factory Tech-3 KTM Untuk Msuim 2022 nggak jauh dari desain Tahun 2021 yang lalu di mana Tim factory menggunakan Livery yang sangat Kental Grafis Minuman energy sementar Tech3-KTM lebih ke warna standar dari KTM Yakni Orange .

Francesco Guidotti, Manajer Tim Balap Pabrikan KTM Red Bull: “Selalu penting untuk melakukan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Untuk melakukan yang lebih baik, kami membutuhkan hasil yang lebih konsisten, lebih banyak konsistensi di lima besar dan di podium. Kami harus mengembangkan motor untuk membuat para pebalap senang, memberi mereka perasaan dan kepercayaan diri yang tepat untuk mencapai hasil ini.

Tentu saja, posisi mereka penting karena mereka harus menunjukkan potensi motor dan proyeknya. Mereka memiliki 2-3 tahun pengalaman dalam kategori ini sekarang jadi mungkin ini adalah saat yang tepat untuk menggunakan pengalaman ini. Mereka telah memenangkan beberapa balapan sehingga kemampuan dan potensinya ada, jadi kami harus melihatnya lebih teratur. Dalam lima tahun terakhir hasilnya luar biasa; mulai dari nol seperti yang dilakukan KTM dan apa yang mereka capai sungguh luar biasa dan kami ingin mempertahankannya.”

Hervé Poncharal, Tech3 KTM Factory Racing Team Principal: “Musim baru selalu menjadi momen yang intens, menarik, dan emosional. 2022 sangat istimewa bagi kami karena dengan senang hati kami menyambut Remy Gardner dan Raul Fernandez, yang masing-masing finis pertama dan kedua di Kejuaraan Dunia Moto2 2021. Ada banyak pekerjaan yang dilakukan musim dingin ini untuk mempersiapkan musim 2022, baik pada motor dan dalam organisasi struktur teknis KTM MotoGP.

Tim Pabrikan KTM Tech3 juga mengalami beberapa perubahan. Kami sekarang tidak sabar dan siap untuk memulai. Dengan dua rookie, kami tidak berharap untuk memenangkan kejuaraan, tetapi target utama kami adalah memenangkan gelar Rookie of the Year di kelas MotoGP. Kami berharap untuk melakukan beberapa penyelesaian yang kuat, Top 10 dan mengapa tidak Top 5? Dengan pembalap seperti Remy dan Raul, kami harus bermimpi tinggi. Selama beberapa tahun terakhir, rookie telah mencapai podium, jadi tahun ini bisa jadi kami.”

Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM: “2020 adalah musim motorsport paling sukses yang pernah ada di grup kami. Sungguh menakjubkan apa yang telah kami lakukan dalam satu tahun di paddock balap road race : memenangkan kejuaraan dunia Moto3 dan kejuaraan dunia Moto2 dan finis ke-6 di MotoGP. Ini sangat memotivasi untuk segala hal di masa depan.

Ketika Anda memulai proyek seperti ini di MotoGP, Anda ingin memenangkan balapan suatu hari nanti dan mengatakan itu terdengar cukup sederhana tetapi untuk benar-benar melakukannya adalah upaya yang luar biasa dari begitu banyak orang yang terlibat. Kita berhasil. Itu di atas kertas, tetapi kami juga harus mempelajarinya dengan cara yang sulit; Anda menang satu akhir pekan di kelas itu tetapi akhir pekan berikutnya Anda berjuang untuk lolos ke Q2 karena sangat ketat.

Target kami sekarang adalah berada di sana secara konsisten setiap akhir pekan, masuk lima besar itu dan berjuang untuk podium di klasemen akhir musim. Itu harus menjadi tujuan musim ini. Saya tahu itu sangat tinggi karena pabrikan lain juga memiliki target ambisius, tetapi kami kuat sekarang: kami memiliki tim, basis, motor, dan kami memiliki pebalap.”

Hubert Trunkenpolz, Anggota Dewan Eksekutif, KTM CMO: “Untuk pertama kalinya kami melampaui pendapatan dua miliar dan ini merupakan tonggak sejarah lain bagi perusahaan. Kelanjutan dari tahun-tahun pertumbuhan. Ini adalah kisah sukses yang luar biasa dan kami sangat senang kami bisa mencapainya. Di sisi lain ketika kita melihat motorsport secara umum kami telah mencapai 21 gelar dan ini juga merupakan rekor lain dan keterlibatan motorsport adalah alat pemasaran terpenting yang kami miliki sejauh ini.

Yang pasti kesuksesan luar biasa dalam olahraga motor ini meningkatkan pendapatan perusahaan dan kesadaran merek dan itu sangat penting. Ada beberapa cerita luar biasa di tahun 2021: podium beruntun Miguel, kemenangan Brad di kandang, Pedro Acosta, perebutan gelar Moto2. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi pada 2022. Pembalap yang tahu cara memenangkan balapan juga tahu cara memenangkan kejuaraan. Terserah kita sekarang untuk memberi mereka materi yang tepat, struktur yang tepat, tim yang tepat, dan situasi yang tepat. Juga, back-up kanan dari pabrikan. Jika semuanya bersatu maka para pebalap akan menjadi orang yang membantu kami semua mencapai tujuan kami.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

24 COMMENTS

  1. ini pabrikan kalo ga di support pake duitnya Red Bull mungkin masih belum pernah merasakan juara seri sampai saat ini, mudah2an tahun ini emg bisa beneran tercapai target mereka,

  2. Raul kaya susah senyum, kalau senyum minimalis.
    Itu Tech3 ga ada sponsor utama, ditempelin Kratingdaeng, biar beda gitu..

    • tapi selalu nyematin gimmick Ready to race,dr yg stangnya nunduk sampe yg stangnya tinggi bikin ketek Sepoi Sepoi

      gak salah juga sih 😅

  3. Potensi KTM sangat besar jika tidak ego dgn konsepnya
    apalagi dukungan Relasi dan sponsor yg kuat dgn warna oranye sebagai warna identiknya

  4. Itu tech3 apa Emang gak boleh diisi sponsor atau gimana.. Sama kayak suzuki. 1 sponsor ( ecstar gak saya itung krn produknya suzuki sendiri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.