TMCBLOG.com – AHM berniat menjual Honda NT1100 di Indonesia? Itu adalah kalimat bernada pertanyaan pertama yang terbesit oleh TMCBlog ketika melihat fakta bahwa Honda Jepang telah mendaftarkan paten desain dari Honda NT1000 yang dapat diakses publik via laman PDKI.

Balik ke sekitar bulan Oktober 2021 yang lalu ketika Honda NT1100 pertama kali di perkenalkan, motor baru ini adalah sebuah model yang telah diposisikan oleh pabrikan berlogo sayap mengepak sebagai sutama di “era baru touring” dan yang siap menjadi idola di segmen sepeda motor touring berperforma menengah-tinggi. Sudah pastinya termasuk Big-Bike/moge yang bila pun jadi dijual akan mengisi list dari jaringan Honda Big Wing di setiap main dealer.

Honda NT1100 2022 pada dasarnya menggunakan konsep Africa Twin 1100 yang diubah menjadi sepeda motor aspal 100%. Mesinnya adalah mesin inline twin 1.084cc yang sama dengan AT lengkap dengan spek firing order 270° yang mampu menghasilkan tenaga 75kW (102 hp) serta torsi maksimum 104 Nm pada 6.250 Rpm.

Meskipun dapur pacunya sama dengan Africa Twin, Honda telah bekerja pada setup valve intake dan exhaust untuk mencapai akselerasi yang lebih halus dan suara yang lebih halus pada putaran rendah.

Dual Clutch Transmission (DCT) dapat dipesan sebagai opsi untuk gearbox enam percepatan pada NT1100 ini sehingga memungkinkan pemilihan perpindahan gigi manual melalui tombol tekan pada stang atau bisa juga berpindah secara otomatis. Balik lagi ke pertanyaan awal, benarkah AHM akan memasukan NT1100 ke dalam list model pada jaringan Honda Big Wing?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.