TMCBLOG.com – Ternyata ada Hidden Agenda Lain di balik test 1 hari ( dari total 2 hari ) HRC WSBK yang menurunkan Lecuona dan Vierge di Jerez beberapa hari yang lalu. Pada dasarnya WSBK sendiri di Musim 2022 ini sama sekali tak akan mengunjungi Sirkuit jerez dalam Lawatannya, Malah MotoGP yang akan turun di Paruh pertama Musim 2022. Oleh karena itu Selain membawa CBR1000RR-R Fireblade SP, HRC juga membawa serta Honda RC213V 2022 Lengkap dengan Test Ridernya ke Jerez.

Setelah memastikan potensi kehadiran Marc Márquez di tes Sepang dan Potensi sepekan kemudian di Mandalika, Honda dan HRC ingin memastikan semuanya siap dan efesien. Setelah dua musim yang cukup rumit bagi pabrikan Jepang tersebut, Honda ingin banget mengakhiri kekalahan beruntun ini pada 2022.

Karena itulah mereka memanfaatkan detail demi detail setiap detik kesempatan untuk bisa mengembangan Motor selagi hjendela Pengembangan masih dibuka. Stefan Bradl – yang juga akan berada di Sepang minggu depan, Menyiapkan Segalanya di Jerez bahkan sebelum Shakedown test beberapa hari ke depan.

Bradl Mempersiapkan Honda RC213V Model 2022 baru, mencoba mengumpulkan informasi sebanyak mungkin untuk dikerjakan di Jepang untuk detik detik akhir sebelum fine tunnning di shakedown Test Sepang dan Mandalika. Ya Boleh dibilang HRC sedikit Curi Start, Namun jelas semuanya Legal dan diketahui Dorna.

Walaupun Honda tidak mengganti namanya menjadi RC214V, Honda RC213V 2022 sendiri merupakan Motor yang boleh dibilang sangat berbeda dibandingkan Generasi 2021 misalnya. Mesinnya baru, Mounting mesinnya baru yang lebih diputar ke arah belakang, Sasis baru, Swingarm Baru, Buritan baru, Fairing baru, Mass amper baru, Aero winglet baru, sistem RAM Air baru sangat terfokus kepada arah pengembangan baru Honda yang mau nggak mau harus mengikuti perubahan yang dibawa Oleh Michelin yang memang lebih menginstimewakan ban belakang ketimbang era Bidgestone.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

40 COMMENTS

    • tidak-tidak, jika harus dilakukan mereka akan melakukanya(revolusi)…ketika Dani naik ke motogp mereka pun merubah semuanya…jati diri mereka adalah juara dunia! nah itu yg hilang 2 musim terakir 🙂

  1. Gile ini sih terang2an niru bentukan Ducati mulai dari muka gepeng ampe buntut wagu dgn knalpot sampingnya. Rangka jg makin mirip rangka utk mesin inline.

  2. motor Michelin,

    padahal maskotnya bulet bulet,tapi motornya malah pada penyet penyet kayak ayam geprek,udah muka penyet dikompresi pula suspensi nya

  3. Pasti gegara ram air nya di katakan ngopy yzrm1…
    Dia lupa kalau RVT-SP1 & RVT-SP2 yg juara dunia superbike 2010 & 2012 via Edward memiliki ram air yg seperti itu. Di tengah & meninggi….

  4. Komentar2 jujur dibilang nyinyir, harus banget ya Honda dipuji terus? Faktanya Honda yang ditabokin pabrikan lain bahkan kalah ama Suzuki yg pembalapnya cuma menang 1X, kemudian ngejar pake resep pabrikan lain, apa ga mengenaskan?

    • Org mau berbenah biar ga ketinggalan kok disebut mengenaskan. Jaman skrg yg serba cepat, evolusi perlu trs dilakukan meskipun “nyontek” resep org lain yg udh terbukti berhasil.
      Jd klo pikirannya msh kolot ga mau niru demi jaga pride, ya siap2 aja makin tertinggal jauh. Noh nokia dan blackberry contoh nyatanya.

      • Emang siapa yg komentari soal ‘mau berbenah’nya? Yg gw komentari kan pabrikan sebesar Honda bisa ditabokin pabrikan lain bahkan kalah ama Suzuki yg baru ikut motogp lagi. Sebuah pabrikan founding father kalah gitu aja saat ace ridernya absen apa ga mengenaskan? Baca komen gw pelan2 yak, ama itu sumbu panjangin dulu dikit biar ga gampang meleduk.

      • Kalo soal tiru meniru, kalo lu pikirannya terbuka dikit dan ga pilah pilih komen gw, lu pasti jg pernah baca komen gw yg bilang M1 niru fairing RC211V 2003 di 2004, ato niru fairing GP7 di 2008, ato KTM RC16 generasi awal niru RC213V, ato Honda dan Ducati niru swing arm Yamaha. Yang artinya ga ada salahnya niru pabrikan lain dan emg bukan itu yg gw katain mengenaskan. Gw yakin lu sebenernya paham poin komen gw tapi lu lebih nitik beratin hal lain biar bisa nyerang gw doang, ato emg daya paham lu ga nyampe beneran?

  5. Waktu yang akan membuktikan seberapa powerful kah senjata baru HRC ini dimusim 2022 nanti dan semoga Nakagami bisa konsisten ikut cucuk2an di depan dengan RCV213V-2022 ini. seru ini bila motor Jepang dengan joki sang samurai akan duel dengan motor Italy dengan ace rider Italy juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.