TMCBLOG.com – Motor produksi anak bangsa Honda ADV150 akan hadir di perhelatan balap dunia MotoGP Mandalika sebagai skutik resmi seluruh kegiatan operasional balapan World Grand Prix dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-20 Maret 2022. Dalam ajang balap yang ditunggu-tunggu pecinta balap dunia ini, sebanyak 72 Honda ADV150 produksi PT Astra Honda Motor (AHM) akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

Serah terima secara simbolik 32 unit Honda ADV150 dilakukan oleh Kresna Murti Dewanto, Marketing Manager Main Dealer Astra Motor NTB kepada Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo di area Pertamina Mandalika International Street Circuit (4/2).

Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi Sirkuit Mandalika

Sebelumnya, AHM telah menyerahkan 40 unit Honda ADV150 yang telah terlebih dahulu menjadi skutik resmi perhelatan World Superbike (WSBK) pada November tahun lalu. Selain menyerahkan Honda ADV150, AHM juga menyerahkan 1 unit CBR250RR. Seluruh kendaraan tersebut akan digunakan sebagai motor operasional sirkuit dan non sirkuit di The Mandalika.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan dukungan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan bersama dengan pemerintah dalam mendukung pengembangan olahraga balap motor serta turut menyukseskan ajang balap motor tertinggi World GP.

“Hadirnya ajang balap World GP di Mandalika, dimana pebalap Indonesia juga akan balapan di kelas GP Moto3 dan Asia Talent Cup tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap kehadiran dan performa skutik besar Honda ADV150 sebagai kendaraan resmi di ajang balap internasional tertinggi ini dapat mendukung aktivitas pebalap, kru, maupun tim,” ujar Andy.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menuturkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada AHM yang telah mendukung perhelatan MotoGP 2022 di The Mandalika melalui penyediaan tambahan 32 unit motor Honda ADV150 dan 1 unit CBR250RR. Kendaraan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan operasional di lapangan, sehingga seluruh rangkaian event MotoGP Official Test pada Februari dan race weekend Grand Prix of Indonesia pada Maret nanti, akan berjalan lancar”

Kualitas produk Honda ADV150 yang diproduksi pabrik AHM ini juga diakui dunia seiring tingginya ekspor model ini ke mancanegara dalam bentuk CBU (Completely Build Up) dan CKD (Completely Knock Down), seperti ekspor ke negara Filipina, Malaysia, Thailand, hingga ke benua Amerika di negara Brazil. | Based on AHM Info

18 COMMENTS

  1. Kmrn sore ada adv pake knalpot racing, kirain dah bore up 170cc.
    Pas lampu hijau tarik²an sama satria ketinggalan jauh, akhir yg pake nmax ikutan nyalip adv.

    Pertanyaan sy wak, seberapa besar power naik dr standar klo pake knalpot racing?

    • Ga bisa ditentukan, bisa naik banyak, naik dikit, tetap atau bahkan turun
      Tergantung hitung-hitungan waktu design exhaust itu sendiri
      Kalo ngasal ya bisa aja malah turun powernya atau kadang dibilang malah jadi ngempos

  2. bahas juga wak suzuki nex ll yg jadi motor resmi tim suzuki di mandalika nanti kl nga salah.lihat di ig motoblash lagi di decal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.