TMCBLOG.com – 2 hari Test Pra-Musim resmi di Sirkuit Sepang – Malaysia 2022 dimulai. Semua pembalap reguler sudah bersiap di Trek. Semua test Rider Pabrikan – Minus Pabrikan Honda Juga Ikut turun ke Trek membantu dan memperbanyak Data Buat factory Guna menentukan Mesin dan Aero Body apa yang akan dihomologasikan Jelasng race Perdana Di Losail Qatar Nanti. Test dimulai Jam 10 Waktu Sepang dan berakhir Jam 18. Pada 1 jam pertama Duo Pembalap Aprilia Langsung torehkan laptime Sub-1 menit di mana Aleix Espargaro yang beberapa hari sebelumnya sempat bikin heboh perihal keluar dari Bubble, Langsung torehkan Benchmark Ngeri 1:58,371 diikuti 1,4 detik lebih lambat Oleh Maverick Vinales

Di garasi Repsol Honda masing masing pembalap baik Marc Marquez maupun Pol Espargaro ditemani dua Unit RC213V 2022 dengan Aero yang berbeda, Aero Mirip 2021 dan Aero 2022.

RC213V 2022 sendiri berbasiskan Mesin 2021 dengan perubahan Internal tentunya, mengalami perubahan Mounting, dan Banyak perubahan perubahan detail Lainnya dan Bisa dibilang hampir 100% berubah. Marc Marquez minimal Mengalami dua Kali Crash baik sebelum siang (T9) walaupun satu jam Jelang akhir sesi (T15) Namun HRC melaporkan Kondisinya baik baik saja.

Yamaha, terutama di Fabio Quartararo sendiri terlihat sedang menguji winglet ‘dower’ kembali hari ini . Analisa efeknya, hadir baik ke Downforce maupun Bagaimana Udara masuk ke Tunnel Ram Air

Pada Jam Kedua Enea Bastianini yang di Musim 2022 ini hanya diberikan Motor Ducati Desmosedici GP21 dan faktanya baru sekali ini Merasakan Sirkuit Sepang di atas Motor MotoGP dengan panas membara tampil Amazing dengan berhasil menemani Aleix Dan menjadi pembalap kedua yang berhasil tembus Laptime sub 1:59.

Suzuki Terlihat memang ada update di Bagian Aero wing dengan ketambahan Entah itu Wingtip atau Gurney Flap. Namun memang mereka hadir minimal masing masing Rins dan Mir mencoba dua sasis berbeda bahkan dengan penguat Karbon di salah satunya.

Rins Sempat Crash lebih awal di Tikungan 9, dan Rins mengakhiri hari di urutan ketiga secara keseluruhan. Mir sempat bergabung dengan Rins di lima besar , sebelum akhirnnya Juara 2020 ini turun ke urutan ketujuh pada timesheets. Suzuki GSX-RR lebih banyak tenaga dan pekerjaan itu berlanjut. Rear height Devices – juga menjadi fokus utama.

Sementara team factory dan Satelit KTM Langsung mencoba Winglet yang baru dimana Set sayap bawah tampaknya sama tetapi set atas memiliki luas permukaan yang lebih besar dan Lubang Inlet Ram air dengan Kisi tempat masuk udara Untuk mendinginkan Part Elektronik yang biasanya berada di Bagian ‘punuk fuel tank ‘

Pada pertengahan hari relatif tidak banyak pergerakan dan Dinamika Laptime. Pembalap banyak yang beristirahat dan Kondisi Trek dengan grip yang berkurang karena panas menjadi dua diantara penyebab hal ini. Dan bahkan di 1,5 jam sebelum akhir sesi hanya Maverick Vinales Yang naik ke posisi Top 3 dengan menggeser Alex Rins.

Pada 15 menit terakhir sesi Vinales mulai melakukan Time attack, ia mendekat ke Laptime Aleix dengan Jarak 0,013 detik saja dan menggeser Posisi Bastianini. Lima Menit jelang Akhir Alex Rins yang sementara ini masih paling banyak Melakukan Lap-Test Mendekat ke Vinales geser Posisi Bastianini di Top-3.

Dan akhirnnya Setelah full 8 Jam, Aleix Espargaro Tampil sebagai yang tercepat di hari pertama Test Pra-Musim IRTA Resmi Sepang 2022. Maverick Vinales hadir di Posisi kedua dan Membuat Aprilia 1-2 hari ini diikuti alex Rins di posisi ketiga. Rookie Tercepat adalah Marco Bezzechi di posisi 10

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

34 COMMENTS

  1. Winglet yamaha memanjang nyambung dr kanan ke kiri sampai depan ram angin.apakah tidak mengurangi efektifitas asupan udaranya?karena udara naik efek winglet?

  2. Lah para barisan sakit ati pada nyariin gw, bukannya gw jg udah sering bilang Espargaro baru mau kenceng kalo ada teammate menonjol? Baru juga testing napsu amat nyariin gw. Ntar gw cari balik setelah hasil klasemen 2022 keluar pada ngumpet lu🤭🤭🤭🤭🤭

      • Yg sampah itu komen2 atas lu yg nyariin gw. Artikel apa mereka komen apa, gw kalo komen sesuai isi artikel jg mereka bukannya diskusi sesuai bahasan tapi cuma oot dan nyari rusuh. Lu salah reply komen kalo mau ngingetin tukang sampah.

    • Sama kaya waktu Marquez akhirnya absen semusim, ato waktu Joan Mir (Suzuki) jurdun, ato waktu Quartararo langsung jurdun di taon pertama gabung factory, ato Dovi bakal ada dibelakang setelah cuti…

      Pas gw komen gitu dibully abis2an, begitu terbukti ngumpet🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.